LDNU Lumajang Menggelar Santunan Anak Yatim Piatu

oleh -
LDNU Lumajang Menggelar Santunan Anak Yatim Piatu

NU-LUMAJANG.OR.IDSukodono – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) bersama Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) Kabupaten Lumajang menggelar santunan anak yatim piatu di komplek makam Situs Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang, Jumat (01/11/19).

Menurut Ketua LDNU Lumajang Kiai Wahib, santunan anak yatim piatu bagian dari rangkaian tradisi Dzikir Budaya di Makam Komplek Cagar Budaya Tersebut. LDNU dan Lesbumi ingin berkontribusi riil bagi warga NU di sekitar makam Sayyid Aburrahman tersebut.

“Kita ingin warga merasakan kehadiran dari tradisi dzikir Budaya tersebut. Sehingga kegiatan ini, selain meningkatkan kesadaran sejarah bagi warga, juga akan berefek pada peningkatan kesejahteraan warga sekitar,” ungkapnya, saat ditemui usai acara.

Baca Juga:  LDNU dan LESBUMI Gelar Dzikir Budaya di Makam Sayyid Abdurrahman Situs Biting

Ada sekitar sepuluh anak yatim piatu mendapatkan santuan. Karena mereka sangat membutuhkan akan uluran tangan dari warga sekitar. Santunan ini bisa menjadi alat meringankan beban ekonomi anak-anak yatim tersebut.

“Ya, ini bagian dari kontribusi NU pada warga sekitar Situs Biting. Untuk awal, kita fokuskan pada anak yatim,” tambahnya.

Apalagi kegiatan dzikir budaya dalam bulan ini berbarengan dengan kedatangan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Santuan anak yatim merupakan ajaran nabi yang diperintahkan pada Umat islam.

Baca Juga:  Galang Dana Capai 9 Juta, IPNU-IPPNU Klakah Santuni 150 Anak Yatim

“Menyantuni anak yatim bagian dari mengikuti ajaran nabi muhammad SAW. Harapannya, kita bisa diakui sebagain ummat di Akhirat nanti,” pungkasnya.


Pewarta: Achmad
Editor: Redaksi