Ribuan Banser Siap Kepung Destinasi Wisata Ranubedali

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID – Ranuyoso –Ribuan Barisan Serba Guna (Banser) NU akan mengepung destinasi wisata Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, besok Minggu (03/11/19). Namun, mereka bukan akan melakukan penyerbuan perang, tapi akan melakukan apel akbar di ranu yang penuh eksotik tersebut.

Menurut Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang Faridz Wazdi, panitia telah mempersipakan penyambuatan kadatangan ribuan Banser se-Lumajang tersebut. Badan Otonom (Banom) NU ini akan menyelenggarakan Apel Akbar di dasar Ranu Bedali.

“Malam ini, persiapan penyambutan apel telah mencapai 90%. Para peserta dari Banser yang menyatakan kesiapannya untuk hadir mecapai 1000 lebih. Bahkan peserta apel juga akan ditambah para siswa MA se- kecamatan Ranuyoso,”uangkapnya.

Baca Juga:  Banser Senduro Ikut Amankan Acara Piodalan Pura Mandara Giri Semeru Agung

Yang menarik, Apel terbesar ini akan dihadiri Bupati Lumajang yang sekaligus sebagai Kasat Korcab Banser Thoriqul Haq. Orang nomor satu di Lumajang akan memimpin apel akbar tersebut.

“Karena kepastian kedatangan Bupati Lumajang ini, panitia telah memastikan kesiapan acara apel akbar besok tersebut,” lanjutnya.

Pengurus Cabang GP Ansor Lumajang meminta pada semua jajarannya ditingakt PAC Kecamatan maupun Ranting bisa gabung dalam apel tersebut. Sehingga acara ini menjadi apel sepektakuler karena di ikuti oleh ribuan peserta.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Senduro Gelar Konferensi, Rofiul Ulum Terpilih

“Ini bagian dari parade kekuatan Banser di Lumajang. Banser siap menjaga NKRI dan para kiai,” pungkasnya.

Pewarta : Arif

Editor : Faid