Kasat Korcab GP Ansor Lumajang Buka Bedah Kitab Uyunul Mas Il Linnisa

oleh -dibaca 66 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Lumajang –Kasat Korcab Gerakan Pemuda Ansor Lumajang sekaligus Bupati Lumajang H. Toriqul haq, M.ML Membuka bedah kitab dengan judul “Uyunul Masa Il Linnisa di Kantor Pendopo Arya Wira Raja, Sabtu (02/11/19). Acara yang digelar Robitah Ma’ahid Islamiyah (RMI) divisi Putri ini di ikuti ratusan peserta.

Menurut Ketua RMI Cabang Lumajang H. Ahmad Dzunnajah, M.Pd.I, sangat apreasiatif pada acara bedah kitab ini. Pasalnya, selain materinya berkaitan dengan persoalan dasar perempuan, juga mendapatkan sambutan hangat dari para peserta. Tak hanya dari kalangan Bu Nyai sebagai peserta, tapi masyarakat umum juga ikut nimbrung.

Baca Juga:  Ratusan Pelayat Hantar Kyai Sulthon Fatoni Ke Makam Jogoyudan Lumajang

“Panitia sebenarnya hanya menyediakan kuota 200 peseta dalam kegiatan. Tapi ternyata peserta tembus 300. Ya, kita harus mencari tambahan tempat dan konsumsi,” ungakpnya.

Sementara itu, Kasat Korcab sekaligus Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, meminta RMI divisi putri ini tak hanya berfokus pada pesolan-persoan ini. Tapi tak kelah pentingnya juga masalah kemandirian ekonomi pesantren. RMI harus memikirkan jalan keluar tentang ekonomi umat tersebut.

Baca Juga:  PC RMI NU Devisi Putri Galang Koin Muktamar Perdana di Pesantren Darun Najah

“Karena banyak pondok pesantren memiliki produk ekonomi. Tapi sayang, produk pesantren ini belum maksimal dalam penjualnya. Sehingga kalah bersaing dengan lainnya,” lanjutnya.

Pemerintah akan membentuk Badan Usaha Milik Pesantren (BUMTren) pada tahun 2020 ini. Tujuannya pesantren ini bisa memiliki kemandirin ekonomi. Sehingga bisa tumbuh besasr dengan sehat.

“kami berharap RMI divisi Putri ini bisa menyambut kebijakan pemerintah atas pembentukan BUMTren tersebut. Karena ini celah meningkatkan kemandirian ekonomi,” Pungkasnya.