Pupuk Nilai Keagamaan Siswa, MWC NU Klakah Tradisikan Bacaan Shalawat Rotibul Haddad Di SMKN Klakah

oleh -dibaca 60 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah – Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Klakah menerapkan tradisi Pembacaan Shalawat Rotibul Haddad di kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) setempat, Jum’at (01/11/19). Hal ini dilakukan, guna memupuk nilai keagamaan pada siswa.

Menurut WaKil Ketua MWC NU Klakah H. Nur Husen, tradisi pembacaan Shalawat Rotibul Haddad ini baru di launching per hari ini. Karena tradisi pembacaan shalawat ini banyak memiliki manfaat bagi para siswa, terutama akan spiritualitasnya.

” Amalan ini dibaca rutin santri di Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo. Bahkan bacaan shalawat ini telah menjadi tradisi Warga NU,” ungkap laki-laki juga menjadi guru di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Imron Jalil terpilih Ketua MWC NU Senduro

Karena shalawat ini diyakini banyak keutamaannya. Mulai dari menentramkan hati, meningkatkan nilai keagamaan hingga kemudahan dalam menangkap ilmu pengetahuan.

” Makanya, Habib Qusyi dari probolinggo menyarankan bacaan tersebut. Kenakalan remaja akan terkurangi, dan siswa mudah menerima ilmu pengetahuan,” timpalnya.

Rencananya shalawat ini akan dibaca setiap akan melakukan shalat berjamaah di lingkungan sekolah. Lebih-lebih saat siswa akan melaksanakan shalat jum’at.

Baca Juga:  UPZISNU MWC Candipuro Bentuk UPZISNU Tingkat Ranting

” Kami mulai merasakan aura dari pembacaan shalawat tersebut. Terutama ketenangan batin para siswa,” terangnya.

Apalagi, tradisi ini juga mendapatkan dukungan dari pihak sekolah. Sehingga siswa diwajibkan mengikuti pembacaan shalawat tersebut.

” Alhamdulillah, para siswa pun juga mendukung pembacaan shalawat tersebut. Harapannya, cara baru ini akan menjadi tradisi baik baru bagi SMKN Klakah. Bahkan jika shalawat ini terus berdampak baik, MWC NU akan meminta sekolah lain menerapkan shalawat tersebut,” pungkasnya.


Pewarta: Achmad
Editor: Redaksi