Pagar Nusa Lumajang Kirim Belasan Atlet di Pospeda Jawa Timur

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID , Pasuruan – Belasan Atlet pencak silat Pagar Nusa Cabang Kabupaten Lumajang dikirim ke Pekan Olah Raga dan Seni Santri Daerah (Pospeda) di Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jum’at (01/11/19). Mereka akan bertanding merebutkan kejuaraan olah raga santri di tingkat Jawa Timur tersebut.

Menurut Ketua Pagar Nusa Lumajang Gus Qomar, Ada sekitar 11 Atlet yang dikirim dalam acara Pospeda tersebut. Tiga Atlet untuk kategori seni. Sedangkan sembilan Atlet dalam kelompok sabung.

” Kami telah menyiapkan Atlet-atlet Pagar Nusa terbaik asal Lumajang. Bahkan mereka telah melalui seleksi yang ketat,” ungkapnya, saat di hubungi via handphonenya.

Baca Juga:  Konfercab V: Gus Mamak Nahkodai Pagar Nusa Lumajang

Lanjut Gus Qomar, para Atlet asal Lumajang ini tak hanya dibekali dengan kemampuan secara fisik saja. Tapi kemampuan mental, pihaknya juga telah membimbingnya. Sehingga mereka bisa memiliki kesiapan lebih dalam pertandingan.

” Ya jelas, Pagar Nusa Lumajang yakin Atlet nya bisa membawa prestasi. Sehingga nama haru Lumajang bisa bergema di Pasuruan,” tambahnya.

Apalagi, Pagar Nusa Lumajang juga telah memprediksi kemampuan lawan-lawan Atlet Lumajang. Dengan komposisi yang sekarang, Pagar Nusa Lumajang mampu menaklukan para Atlet dari luar Lumajang.

Baca Juga:  PAC Pagar Nusa Senduro Resmikan Kantor Sekretariat Baru

” Kita menargetkan lima Atlet meraih juara satu dalam Pospeda Jawa Timur tersebut,” yakinnya.

Sementara itu, Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Lumajang, Gus Dzun, berharap doa warga NU Lumajang. Sehingga para Atlet Pagar Nusa bisa memenangkan pertandingan.

” Selain upaya menjaga mental dan fisik bagi para Atlet, peran doa para Kiai dan Warga NU sangat memberikan andil besar,” pungkasnya.