Warga NU Ranupani Rayakan HSN Dengan Kibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera NU

oleh -dibaca 114 orang

NU-Lumajang.or.idSenduro. Banyak cara dilakukan Warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam memperigati Hari Santri Nasional (HSN).

Seperti Warga NU di Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang ini. Guna memeriahkan HSN, mereka mengibarkan bendera merah putih dan bendera NU di desa setempat, Selasa (29/10/19).

Menurut Ketua Ranting NU Desa Ranupani Imam, kegiatan pengibaran bendera diawali dengan sholat Asar berjemaah di Masjid setempat. Setelah itu, acara digelar di Lapangan.

“Alhamdulillah, Warga NU di lereng Gunung Semeru ini sangat antusias. Baik anak -anak maupun orang dewasa ikut mengibarkan bendera merah putih dan bendera NU,” tuturnya.

Baca Juga:  Ajib! MWC NU Senduro Akan Kibarkan 2200 Bendera di Pawai Hari Santri Nasional

Bahkan pengibaran bendera ini juga menjadi ajang silaturahmi antara warga NU di desa Ranupani. Karena mereka bisa berkumpul dalam merayakan HSN tersebut.

“HSN kali ini menjadi pengalaman berharga bagi warga NU desa Ranupani. Karena tahun ini, Ranting NU desa Ranupani menggelar cukup meriah,” tambahnya.

Warga NU di desa itu terus meminta pada pengurus ranting NU, untuk menggelar HSN per tahunnya. Bahkan kalau perlu, acara HSN lebih meriah pada tahun depan.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, LPNU Lumajang Siapkan 100 Stand Bazar

“Kami mengajak dukungan semua pihak dalam menggelar kegiatan HSN tahun berikutnya. Karena Desa Ranupani merupakan desa jujukan wisatawan yang akan menaiki puncak Gunung Semeru. Baik wisatawan lokal maupun manca negara. Bisa jadi HSN ini akan menjadi destinasi wisata baru bagi para pengunjung,” pungkasnya.

Pewarta: Achmad
Editor: Qosim