Ratusan Warga NU Ranuyoso Gelar Pawai Obor

oleh -dibaca 36 orang

NU-Lumajang.or.id , Ranuyoso – Ratusan Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang mengelar pawai obor di kecamatan setempat, Ahad (28/10/19). Kegiatan ini bertujuan meramaikan Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

Menurut Ketua Majelis Wakil Cabang Kiai Enan, ada sekitar 500 warga membawa obor dari depan kantor Desa Ranu Bedali berjalan ke Lapangan Kecamatan Ranuyoso.

“Seakan dikomando, warga NU sangat tertib ikut pawai obor tersebut. Bahkan mereka sangat antusias hingga sampai di lapangan Kecamatan Ranuyoso,” lanjutnya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 MWC NU dan PAC GP Ansor Ranuyoso Melakukan Penyemprotan

MWC NU Ranuyoso segaja menggelar pawai obor ini guna memeriahkan acara hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober lalu. Sehingga, kedatangan HSN ini menjadi kenangan tersendiri bagi warga NU di Ranuyoso.

“Para peserta pawai meminta MWC NU Ranuyoso menggelar kegiatan serupa setiap tahunnya. Sehingga HSN makin semarak,” jelasnya.

Setelah sampai di lapangan, para peserta pawai obor ini mendegarkan ceramah agama dari sejumlah pengurus MWC Ranuyoso. Mereka pun sangat khidmat mengikuti mauidotul hasanah dari para Kiai.

Baca Juga:  Ajib! MWC NU Senduro Akan Kibarkan 2200 Bendera di Pawai Hari Santri Nasional

“Dari MWC hanya mengajak warga NU Ranuyoso terus merayakan HSN tersebut. Karena penetapan HSN ini bagian dari perjuangan Ulama. Dalam sejarahnya, 22 Oktober, Kiai Hasyim Asy’ari mengeluarkan Resolusi Jihad,” pungkasnya.

Pewarta: Achmad
Editor: Qosim