Kerjasama Bersama Baznas, MWC NU Ranuyoso Droping 50 Tanki Air Bersih

oleh -dibaca 53 orang

NU-Lumajang.or.id. Ranuyoso – Kepedulian Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang pada warganya tak perlu diragukan lagi. Berkat kerja sama MWC NU dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang, MWC NU mengirimkan 50 tangki droping air bersih di sejumlah Desa Kecamatan Ranuyoso, Selasa (29/10/19). Tujuannya, mengurangi beban derita warga terdampak bencana kekeringan.

Menurut Sekretaris MWC NU Kecamatan Ranuyoso, Kyai Dipo, desa-desa yang mendapatkan droping air bersih ini, Wates Wetan, Wates Kulon, Wonoayu, Penawungan dan Jenggrong. Karena desa-desa itu yang paling para menderita bencana kekeringan.

Baca Juga:  LP Maarif Kunir Galangkan Koin Muktamar ke Madrasah - Madrasah

“MWC NU telah melakukan penilaian pada penerima bantuan air bersih tersebut, untuk menentukan titiknya. Hasilnya, MWC NU memilih tempat-tempat ibadah seperti musholla dan Masjid,” tuturnya.

Namun pengiriman air bersih ini tak bisa dilakukan sekaligus. MWC NU mendroping secara bertahap pada titik lokasi. Bahkan dalam kurung dua hari ini, masih dua desa yang telah mendapatkan bantuan air bersih.

“Desa Jenggrong, Penawungan dan Wonuayu belum mendapatkan kiriman. Karena masih antri armada pengirimannya,” tuturnya.

Pengiriman air bersih ini pun mendapatkan sambutan hangat dari warga kecamatan Ranuyoso. Mereka sangat senang dan antusias atas bantuan dari air bersih tersebut. Karena air bersih merupakan kebutuhan penting bagi warga.

Baca Juga:  Bantu Mandirikan Perekonomian Warga NU, MWC NU Klakah Launching BMT NU

“Alhamdulillah, Warga kecamatan Ranuyoso mengucapkan terima kasih pada MWC NU dan Baznas Lumajang. Sehingga mereka terkurangi kesulitan air bersih,” kilahnya.

MWC NU Kecamatan Ranuyoso mengajak pada semua pihak juga berpartispasi dalam mengirimkan bantuan pada warga terdampak bencana kekeringan tersebut. Terutama pada elemen warga NU. Sehingga kehadiran NU bisa dirasakan bagi warganya.

“MWC NU kecamatan Ranuyoso siap mendampingi bantuan air bersih pada warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Pewarta: Achmad
Editor: Qosim