Lihat yang Terjadi! Istri Sedang Sakit, Banser ini Tetap Ngepam di Pengajian

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Bernama Hamidi, anggota Banser dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Randuagung ini tetap bersikeras untuk melakukan pengamanan Pengajian umum di Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Lumajang pada Rabu (30/10) meski istri tercintanya sedang terbaring sakit.

Saat dimintai keterangan oleh nu-lumajang.or.id Hamidi mengatakan alasannya dia bersikeras untuk tetap bertugas meski istrinya sedang terbaring sakit.

“Saya tadi malam memang kurang tidur menemani istri, dan sekarang tetap lanjut tugas ngepam pengajian yang didatangi kyai dan habaib,” ujar Hamidi.

Baca Juga:  GP ANSOR Kabupaten Lumajang Ikuti Apel Kebangsaan Secara Virtual

“Satu yang saya pikirkan, bahwa kemampuan manusia itu terbatas jadi sudah sepatutnya semua saya pasrahkan pada Allah dengan perantara barokah do’a para ulama’ dan Habaib di majlis ilmu ini,” imbuhnya dengan mata yang terlihat sedikit berkaca-kaca.

Hamidi adalah sosok Banser aktif yang kesehariannya berprofesi pekerja serabutan dan pencari telur serangga dikebun-kebun untuk dijual sebagai penyambung hidup keluarganya.

Istri Hamidi divonis peyakit gagal ginjal sehingga nanti malam (Rabu malam -:red) melalui rujukan dokter untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut di Rumah Sakit Dr. SUTOMO Surabaya.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, PAC Ansor Pronojiwo Gelar Lomba Futsal Bersarung

Menurut dokter penyembuhan penyakit ginjal ini harus dilakukan operasi karena menurutnya masih ada harapan untuk sembuh karena ginjal yang lain masih berfungsi.

Mendengar keikhlasan Hamidi, Ketua PC NU Lumajang, Moh. Mas’ud, M.Ag, Katib Suriyah PWNU Jatim Kyai Safruddin, Rois Suriyah NU Randuagug Habib Ali Al Jufry dan para ulama’ yang hadir turut mendoakan Istri Banser Hamidi ini yang diamini oleh ratusan jama’ah yang hadir.

Pewarta: Fawaid
Editor: Qosim