LP Ma’arif NU Lumajang Buka Olimpade Aswaja Tingkat SMP dan SMA

oleh -dibaca 117 orang

NU-Lumajang.or.id, Sukodono – Setelah sebelumnya membuka olimpiade Aswaja tingkat SD dan MI, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Lumajang kembali membuka Olimpiade Aswaja ini tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah (MA) di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Kamis (30/10/19).

Menurut Sekretaris LP Ma’arif Lumajang Kurniadi Wahid, acara olimpiade Aswaja tingkat MTS dan MA ini mendapatkan sambutan hangat dari sekolah-sekolah. 81 peserta dari tingkat MTS dan 32 dari tingkat MA. Mereka berasal dari semua sekolah yang berada dibawah naungan LP Ma’arif.

Baca Juga:  LP Ma'arif NU Lumajang Teken Kerjasama dengan BPJS Lumajang

“Karena tujuan dari acara olimpiade ini, LP Ma’arif menanamkan sejak dini tentang ke NU-an pada siswa. Sehingga para siswa ini tetap berpegang teguh pada Idiologi aswaja Annahdliyah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, Ketua Teknisi Olimpade berbasis IT Usatd Alfian Ishak memandu jalannya acara. Semua peserta hanya mengerjakan soal pilihan ganda dan essay. Materinya berkisar masih ke-Nu-an. Pun, pemenangnya, peserta paling banyak mengisi soal dengan benar.

Baca Juga:  Lima PMWC LP Ma'arif NU Gelar Pembentukan Sako Pramuka Serentak

“Alhamdulillah, para peserta ini dengan mudah mengisi soal yang telah disiapkan para panitia. ini berarti, para siswa itu telah paham dengan Aswaja,” terangnya.

Kegiatan Olimpiade ini akan terus digelar setiap tahunnya. Terutama pada momentum Hari Santri Nasional. Karena Olimpide ini seperti sangat memberikan nilai Positif bagi paham ke-Nu-an para siswa.

“Untuk tahun ini, olimpiade digelar dalam rangkaian HSN. Guna memeriahkan HSN di Lumajang,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad
Editor: Qosim