Pemenang Olimpiade Aswaja Tingkat MTS dan MA di Borong Sekolah Pinggiran

oleh -

NU-Lumajang.or.idSukodono, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Lumajang mengumumkan pemenang lomba olimpiade Aswaja tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Lumajang, Rabu (30/10/19). Hasilnya, pemenang lomba bergengsi di bidang Aswaja ini diborong sekolah pinggiran.

Menurut Sekretaris LP Ma’arif NU Lumajang, Kurniadi Wahid pemenang lomba olimpiade ini sangat menakjubkan. Dari puluhan peserta, pemenang lomba malah diborong dari sekolah di luar kota Lumajang. Seperti asal sekolah kecamatan Pasirian, Yosowilangun dan Kunir.

“Ini menandakan, kualiatas Ke-NU-an sekolah pinggiran tak bisa diragukan lagi. Para siswa sangat menghayati betul akan ke Aswaja-annya,” terangnya.

Baca Juga:  Tanamkan ASWAJA An-Nahdliyyah, MA Putri Nurul Masyitoh Tradisikan Baca Nadlom Aqidatul Awam

Data yang dikirim dari panitian, juara tertinggi olimpiade Aswaja tingkat MA diraih peserta dengan nama Nina Sa’datus Shifa asal sekolah Nurul Islam Desa bades Kecamatan pasirian. Sedangkan dari tingkat MTS, peserta dengan nama Imam Syafi’i asal Sekolah Nurul Islam Bades juga.

“Poin juara pertama juga sangat membanggakan. Untuk tingkat MA paling tinggi dengan sekor 68. Sedangkan tingkat MA, 88 nilai sekor paling tinggi,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua NU Lumajang Ungkap Begini Terkait Olimpiade Aswaja

Olimpiade yang baru digelar pertama kali ini akan menjadi motivasi bagi sekolah dalam meningkatkan ke awaja-annya. Karena acara seperti ini akan digelar setiap tahunnya.

“Tentu juga bagi penanaman idiologi aswaja sejak dini. Sehingga para siwa tetap istiqomah dalam menjalankan agama Islam berpaham Aswaja Annahdiyah,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad
Editor: Qosim