LP Maarif NU Lumajang Gelar Olimpiade Aswaja Perdana Berbasis IT

oleh -dibaca 179 orang
LP Maarif NU Lumajang Gelar Olimpiade Aswaja Perdana Berbasis IT
Pembukaan Olimpiade Aswaja di Gedung NU Lumajang, Selasa, 29 Oktober 2019.

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono – Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Lumajang gelar Olimpide Aswaja sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019, di Gedung NU Lumajang, Jalan Musi 9 Sukodono, Selasa 29/10/2019.

Sekretaris LP Maarif NU Lumajang, Kurniadi Wahid, S.Pd dalam wawancaranya mengatakan sebanyak 257 siswa telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari 144 Siswa SD/MI, 81 Siswa SMP/MTs dan 32 SMA/MA.

“Ini acaranya dua hari Mas, hari ini (tanggal 29, red) adalah tingkat SD/MI, sedangkan untuk besok tingkat MTs dan MA”, terang Wahid.

Baca Juga:  Rayakan Harlah NU ke-94, MI Nuris Yoskid Gelar Istighotsah Akbar

Sistem lombanya, lanjut Wahid, peserta menggunakan Laptop atau tablet yang terhubung dengan server. Satu Server digunakan untuk 20 peserta.

“Ada soal pilihan dan Essay yang dilombakan, mereka langsung mengisinya di Laptop atau tablet, hasilnya bisa langsung diketahui, siapa yang gugur siapa yang lolos ke tahap berikutnya,” jelas Wahid.

LP Maarif NU Lumajang Gelar Olimpiade Aswaja Perdana Berbasis IT

Ketua LP Maarif NU, Mokh. Yamin, S.Pd, MM mengatakan bahwa tujuan diadakan olimpiade ini adalah untuk menanamkan Aswaja pada anak didik, terutama Madrasah yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Majukan Pendidikan Alquran, Tartila Lumajang Teken MoU dengan SDN Citrodiwangsan 1

“Aswaja wajib dilaksanakan di seluruh madrasah/sekolah dibawah naungan LP. Maarif dan secara umun Madrasah yang didirikan orang-orang Nahdliyin, bila seluruh kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional dan akhirnya Aswaja bisa mendunia.” kata Yamin.

Lelaki berkumis tebal ini juga telah menemukan mana Madrasah dan Kader-kader NU yang mampu berkopetensi dengan Berbasis IT.

Yamin juga berharap dengan Olimpiade Aswaja ini terlahir kader-kader NU yang baik, sehingga NU hebat bermartabat.

Pewarta: Qosim
Editor: Redaksi