Ajib! Masjid Penuh, Warga Dampar Gelar Istighotsah Peringati HSN

oleh -dibaca 75 orang
Ajib! Masjid Penuh, Warga Dampar Gelar Istighotsah Peringati HSN
Istighosah Warga NU Dampar di Masjid Darussalam, Ahad 27 Oktober 2019

NU-LUMAJANG.OR.IDPasirian, Kemeriahan memperingati Hari Santri Nasional tidak hanya nampak di pusat Kota Lumajang saja, bahkan di Dusun Dampar, Desa Bades, yang terpencil berbatasan langsung dengan Samudera Hindia juga menggelar peringatan Hari Santri Nasional dengan melakukan Istighotsah.

Syaifuddin Rifai, salah satu pengurus Nahdlatul Ulama desa Bades mengabarkan kepada nu-lumajang.or.id, bahwa antusias masyarakat Dusun Dampar memperingati Hari Santri Nasional dengan Istighotsah sangat tinggi.

“Alhamdullilah, warga NU dusun Dampar antusias sekali melakukan istighotsah HSN ini, sampai Masjid Darussalam penuh,” ungkap Rifai, pada Ahad, 27 Oktober 2019 di Dusun Dampar.

Baca Juga:  Kyai Said Aqil Siradj Kunjungi Makam Arya Wiraraja

Istighotsah tersebut, lanjut Rifai terlaksana karena adanya kerjasama yang baik antara pengurus NU Bades, Takmir Masjid Darussalam dan Tokoh Masyarakat.

“Kegiatan istigotsah ini tidak hanya di hadiri oleh warga Dampar saja, tapi juga ada Warga Kajaran, dusun sebelah juga hadir dalam istighotsah,” ungkapnya.

Adalah Mus Muliadi, warga dusun Kajaran yang juga hadir dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional dengan Istighotsah.

Baca Juga:  Upzis NU Bades Distribusikan Santunan Duka kepada Warga Nahdliyin

“Alhamdulillah, kami bisa hadir di masjid meskipun acara malam, setelah Isyak, serta medan yang ekstrim, lewat hutan dan rawa-rawa,” kata Muliadi.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar dengan susunan Pembukaan, Tawassul, Istighosah, Yasin, Tahlil, Doa, Sambutan-sambutan, Mauidoh dan Penutup.


Pewarta: Muhammad Ukie
Editor: Redaksi