Ribuan Warga Nahdliyin Yosowilangun Ngaji Sejarah Santri dan Ulama

oleh -dibaca 156 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun – Kampanyekan sejarah peran Santri dan Ulama dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, Pengurus Ranting NU Yosowilangun Kidul bersama Majlis Ta’lim Wa Sholawat Darul Mustofa Assunniyah menggelar pengajian umum di jalan desa setempat, Minggu malam (27/10/2019).

Sedikitnya, 3 penceramah dihadirkan untuk memberikan tausiahnya pada para jamaah pengajian, diantaranya Khodimul Majlis Ta’lim yakni H. Ali Ridwan, Ketua PC NU Lumajang Muhammad Mas’ud dan Habaib Ali Al Jufri.

“Pengajian ini adalah kegiatan kali ke-4 Mas yang kita gelar dalam memperingati Hari Santri Nasional,” ungkap Panitia Pengajian, Muhammad Imron.

Baca Juga:  KH. Fanandri Sampaikan Tiga Pesan Peringatan Hari Santri Nasional

Ia juga memperkirakan jamaah yang akan hadir jumlahnya akan membludak hingga 7000 orang yang terdiri dari jamaah majlis ta’lim dan warga Nahdliyin. “Perkiraan kita warga yang akan hadir mencapai 7000 an yang akan mengaji tentang sejarah Santri dan Ulama kali ini mas,” tambahnya.

Sementara itu, Pengurus PC NU Kabupaten Lumajang mengapresiasi kegiatan ini, sebab upaya mensosialisasikan sejarah peran santri dan ulama itu penting dilakukan, agar tak ada lagi sejarah yang tak menyebutkan peran santri dalam era kemerdekaan lalu.

Baca Juga:  Inilah Pemenang Karnaval Pawai Budaya Hari Santri Nasional 2019

“Saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya pengajian ini, sebab sebelumnya tidak ada buku-buku sejarah yang menyebut detail tentang peran santri dalam perebutan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa saat dijajah dulu Mas,” kata Sekretaris PC NU Lumajang, H. Abdul Mughits Nauval.

Pengajian ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang dilakukan oleh Kader NU Lumajang.

Pewarta: Rokhmad
Editor: Redaksi