Ribuan Santri Yosowilangun Kidul Bersepeda Santai Ramaikan Peringatan HSN

oleh -dibaca 143 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Yosowilangun, – Sekitar 1500 santri pagi ini (27/10) ikuti acara sepeda santai yang diselenggarakan oleh Ranting NU Yosowilangun Kidul dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dan Sumpah Pemuda.

Menurut Panitia HSN 2019 Ranting NU Yosowilangun Kidul Gus Muhamad Imron mengatakan bahwa peringatan HSN sudah rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 3 tahun lalu.

“Ranting NU Yosowilangun Kidul mempunyai agenda rutinan tahunan dalam perayaan Hari Santri Nasional, seperti pagi ini sekitar 1500 peserta,” ujar Imron.

“Seluruh peserta sepeda santai terdiri dari santri dari pondok pesantren, santri madrasah diniyah, dan santri TPQ yang ada di wilayah desa Yosowilangun Kidul untuk merayakan Hari Santri Nasional,” imbuhnya.

Baca Juga:  Petunjuk Teknis Lomba Musik Patrol HSN 2018

Di Lapangan Volly Ball Bima Surya Wakil Ketua Ranting NU Abdul Wahab melepas peserta sepeda santai pada pukul 06.19 WIB melalui rute sepanjang 7 KM.

Ketua Ranting NU Yosowilangun Kidul, Ustadz Hasan menjelaskan bahwa peringatan Hari Santri Nasional 2019 kali ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

“Ada banyak rangkaian acara yang kami selenggrakan, bukan hanya sepeda santai saja” ujar Hasan.

Baca Juga:  Ini Alasan Istighotsah Hari Santri Nasional di Gor Sidoarjo Di Undur

“Tapi Ranting NU Yosowilangun Kidul juga mengadakan beberapa rangkaian acara mulai dari sepeda santai santri, gebyar pelepasan burung merpati, panjat pinang santri dan puncaknya malam nanti ada pengajian umum yang akan dihadiri ketua PCNU Lumajang, Bupati Lumajang dan Habib Ali Al jufri dari Probolinggo.

Gelaran sepeda santai ini memperebutkan 75 paket hadiah doorprize menarik yang di siapkan pihak panitia.

Doorprize utama sebuah sepeda mini yang di menangkan oleh santri TPQ Al-Furqon bernama Julio Putra yang di serahkan langsung oleh panitia.


Pewarta: Majid

Editor: Fawaid