LP Ma’arif NU Berangkatkan Puluhan Peserta Jelajah Santri

oleh -dibaca 66 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sumberejo– Kiprah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif kabupaten Lumajang dalam kegiatan-kegiatan NU tak perlu diragukan.

Kali ini, lembaga yang menangani pendidikan formal itu memberangkatkan puluhan peserta jelajah santri tingkat Jawa Timur ke Kota Batu Malang, Rabu (23/10/19).

Hadir dalam acara pemberangkatan kontingen jelajah santri itu, Ketua PCNU Lumajang dan jajaran pengurus lainnya, mulai Lembaga dan Badan Otonom. Bahkan jajaran pengurus Maarif Lumajang tersebut.

Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Lumajang Gus Mas’ud memberangkatkan para siswa terbaik sekolah dibawah naungan NU tersebut di kantor PCNU setempat. Para kontingen jelajah santri ini berangkat menggunakan dua armada Bus. Masing-masing bus didampingi para pendamping dari LP Ma’arif NU Lumajang.

Baca Juga:  Ratusan Siswa Yayasan Muhajir Di Wisuda

Ketua PCNU Lumajang, Gus Masud menyambut baik atas berangkatkaya para peserta yang ikut jelajah santri tingkat Jawa Timur. Namun, orang nomer satu di PCNU Lumajang meminta para peserta agar tetap menjaga prestasinya. Karena nama kontingen Lumajang sangat diperhatikan di Jawa Timur.

“Kami meminta para peserta menjaga akidah, kesehatan, dan perestasi dalam ajang jelajah santri tersebut. Kontingen Lumajang harus kembali membawa prestasi,” sambutnya di hadapan peserta.

Sementara itu, Ketua LP Maarif Moh. Yamin, ada sekitra 80 peserta yang berangkat dalam acara jelajah santri di Kota Batu Malang. Mereka berasal dari sejumlah sekolah di bawah naungan pendidikan LP maarif.

“Tentu, para peserta jelajah santri ini telah melalui tahapan seleksi yang ketat. Mereka telah benar-benar mempersiapkan acara jelajah santri tingkat Jawa Timur tersebut,” ujar laki-laki yang berkumis tebal tersebut.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, PC LP Maarif Lumajang Lakukan Pembinaan

Para peserta asal Lumajang ini dibagi dalam delapan grup. Masing-masing kelompok didampingi dua pembina dari LP Maarif Lumajang. Sehigga memudahkan koordinasi antara grup jelajah santri asal Lumajang. Karena, mereka datang ke arena itu, bukan untuk bersenang-senang. Tapi bagian dari unjuk prestasi para peserta jelajah santri tingkat Jawa Timur.

“Sebagaimana harapan Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, Kami meminta para pesera Lumajang pulang membawa prestasi. Sehingga nama kontingen Lumajang tetap diperhitungkan di kancah jawa timur,” pungkasnya.


Pewarta: Ahmad

Editor: redaksi