Lebih dari 5000 Santri Ikuti Upacara Hari Santri di Lapangan Randuagung

oleh -dibaca 219 orang
Lebih dari 5000 Santri Ikuti Upacara Hari Santri di Lapangan Randuagung
Apel Hari Santri di Lapangan Kecamatan Hari Santri, Selasa, 22 Oktober 2019.

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 di Kecamatan Randuagung diikuti oleh ribuan peserta pada hari Selasa 22 Oktober 2019.

Peserta upacara dari semua elemen santri se-kecamatan Randuagung sudah mulai memadati lapangan upacara sejak pukul 6 pagi.

Elemen santri yang mengikuti upacara terdiri dari seluruh Pendidikan Diniyah, Madrasah dan seluruh sekolah pada semua jenjang pendidikan se-kecamatan Randuagung.

Ketua PAC GP Ansor kecamatan Randuagung, Minal Faizin yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana acara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya upacara hari santri.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Berdoa Bagi Kesembuhan Istri Hamidy

“Atas dukungan semua pihak peserta hari santri mencapai 5000 lebih peserta dari semua elemen,” ujar Faizin

“Saya atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada Forkopimka, MWCNU, Banom NU dan Lembaga NU di lingkungan kecamatan Randuagung atas dukungannya” imbuhnya.

Lebih dari 5000 Santri Ikuti Upacara Hari Santri di Lapangan Randuagung

Upacara dimulai pada pukul 08.00 wib. Dipimpin oleh Kasat Koryon Banser Kecamatan Randuagung, Yulianto S.Kom.

Baca Juga:  Kyai Syafrudin: NU Tolak Sistem Negara Khilafah

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Randuagung, IPTU Setyo Budi menyampaikan amanat Ketua PBNU dalam peringatan Hari Santri Nasional.

Dalam susunan upacara juga dibacakan Naskah Resolusi Jihad oleh Kyai Mustofa sekretaris MWCNU dan Ikrar Santri oleh Gus Kholil Abdy katib Suriyah.

Kehidmatan upacara semakin terasa saat lagu Yalal wathon di nyanyikan oleh paduan suara Fatayat NU yang diikuti seluruh peserta.


Pewarta: Fawaid
Editor: Redaksi