Tegas! Cak Thoriq: Darah Santri Ada Untuk Indonesia

oleh -
Tegas-Cak-Thoriq-Darah-Santri-Ada-Untuk-Indonesia
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.Ml saat memberikan sambutan dalam Upacara Hari Santri Nasional 2019 di Alun-alun Lumajang, Selasa,( 22/10).

NU-LUMAJANG.OR.ID,  Lumajang – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, dalam orasinya Pada Upacara Hari Santri Nasional 2019 di Alun-alun Kabupaten Lumajang pada hari Selasa pagi (22/10/19), secara tegas menyampaikan besarnya peran santri untuk Indonesia.

“Santri punya sumbangsih untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia, itu artinya darah Santri ada untuk Indonesia,” ungkap Bupati yang biasa dipanggil Cak Thoriq diiringi dengan tepuk riuh para santri peserta upacara.

Lebih lanjut Cak Thoriq menyerukan kepada siapapun yang berani-berani mencoba mengganggu Indonesia, maka akan berhadapan dengan Santri.

Baca Juga:  Ini Kesaksian dari Murid KH Sanemo, Hingga Dimakamkan Bersama Mbah Lancing

“Karena itu, siapapun yang coba-coba mengganggu Indonesia, yang coba-coba merubah Pancasila, yang coba-coba merubah Negara Kesatuan Republik Indonesia, berhadapan dengan darahnya santri,” seru Cak Thoriq dengan menggebu-gebu.

Diakhir pidatonya, Cak Thoriq berpesan kepada para santri agar terus bekerja keras menjadi santri unggul dan berprestasi untuk siap memimpin negeri ini.

“Karena itu para santri semua, ayo hari ini kita bersatu bersama-sama mengisi kemerdekaan ini, mengisi pembangunan ini dengan terus kerja keras menjadi santri yang unggul, menjadi santri yang berprestasi untuk siap memimpin Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Lumajang Ajak NU Membangun Ekonomi Berdayakan Potensi Lokal

Pewarta: Sufyan Arif
Editor: Redaksi