Fatayat NU Tekung Resmi Dilantik dan Dilatih

oleh -dibaca 100 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, – Pengurus Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Tekung periode 2019 -2024 resmi dilantik oleh PC Fatayat NU Lumajang. Selain pelantikan, dalam acara ini juga diadakan Latihan Kader Dasar (LKD).

Kegiatan ini di Gelar di Aula kantor Kecamatan Tekung, pada Ahad, 20 Oktober 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus cabang Fatayat NU Lumajang, Ibu Bupati Lumajang Musfarina Thoriq, Ibu Camat Tekung dan Ketua MWC NU kecamatan Tekung.

Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Lumajang, Dra H. Yuliatil Habibah mengatakan dengan digelarnya pelantikan di Kantor kecamatan Tekung kedepan Fatayat NU bisa bersinergi dengan Ibu Camat dalam memajukan masyarakat.

Baca Juga:  LPBH NU Lumajang Tandatangani MoU dengan UNILU

Tidak hanya itu, lanjut Yuli, Fatayat NU Tekung juga harus bersinergi dengan Banom dan MWC NU Tekung demi kebermanfaatan untuk masyarakat.

“Fatayat sebagai Banom Muda perempuan harus lebih berdaya dan bermanfaat untuk ummat,” ungkap Yuli.

Yuli berpesan kepada pengurus yang telah dilantik agar tidak malu untuk belajar dan bersama-sama, agar eksistensi dan program Fatayat NU lebih dirasakan oleh ummat.

Yuli juga mengapresiasi PAC Fatayat NU Tekung yang telah menjadi juara pertama dalam ajang lomba Cerdas Cermat yang di gelar oleh PC Fatayat NU, meskipun di lantik.

Baca Juga:  Hasil Konferensi: Ibnu Shodiq Pimpin MWC NU Candipuro

“PAC Fatayat Tekung ini mempunyai potensi yang harus terus di pupuk. Buktinya kemarin bisa juara Cerdas Cermat, meskipun belum di lantik,” puji Yuli.

Dengan digelarnya LKD, Yuli berharap agar kader Fatayat yang mengikuti pelatihan bisa tambah militan dalam berjuang di Nahdlatul Ulama.

“Semoga mereka lebih semangat dan militan di NU,” pungkasnya.

Pewarta: Qosim
Editor: Redaksi