Peringati Hari Santri, MWC NU Senduro Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 99,9 Meter

oleh -dibaca 157 orang

Senduro – Dalam rangka memperingatan Hari Santri Nasional 2019, Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Senduro Lumajang Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 99,9 meter dan ribuan Bendera NU.

Ribuan Santri NU berbaur dengan masyarakat Kecamatan Senduro tumpah ruah mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera NU dalam acara pawai Hari Santri Nasional yang di selenggarakan di Kecamatan Senduro pada hari minggu (20/10/2019).

Pawai dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019 ini di selenggarakan oleh MWC dan Kader NU Kecamatan Senduro, dan diikuti oleh ribuan santri dari berbagai lembaga pendidikan diniyah dan ammiyah se-Kecamatan Senduro.

Selain santri dan kader NU Senduro, acara ini juga dihadiri oleh Ketua PCNU Lumajang Muh. Mas’ud, S.Ag. MA, didampingi jajaran Forkopimka Kecamatan Senduro.

Baca Juga:  Ketua NU Lumajang: Semoga Lahir Ulama Nusantara Penerus Perjuangan Mbah Maimun

Kedatangan tokoh yang akrab di sapa Gus Mas’ud ini, sekaligus membuka acara Pawai Hari Santri Nasional di Kecamatan Senduro dengan ditandai pelepasan balon yang bertuliskan Selamat Hari Santri Nasional.

“ Saya sangat mengapresiasi Kader MWC dan Kader NU Senduro karena MWC dan Kader NU di Senduro ini merupakan MWC dan Kader terbaik dalam memperingati Hari Santri Nasional selama ini,”. Tutur Mas’ud.

Menurut penjelasan Ketua Panitia Penyelenggara, Imron Jalil menyampaikan bahwa acara pawai dilaksanakkan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2019.

” Sebenarnya Hari Santri diperingati pada tanggal 22 Oktober yang akan datang, namun di Kecamatan Senduro kami berinisiatif untuk melaksanakan hari ini, karena pada hari selasa pengurus dan kader NU Senduro juga akan berkontribusi dalam Kirab Hari Santri Nasional yang di gelar oleh PCNU dan Pemkab Lumajang,” jelas Imron

Baca Juga:  Katib Syuriah PWNU Jatim Ijazahkan Amalan Singkat Tapi Manjur

Camat Senduro, Misjoko, SH. menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam terselenggarakannya acara.

“ Saya sangat berterima kasih kepada panitia dan masyarakat NU Kecamatan Senduro, karena dalam momen peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Senduro ini sangat berkesan, selain adanya pihak keamanan dari Kepolisian dan Banser, juga ada Pecalang yang ikut menjaga keamanan Hari Santri pada tahun ini,”. Ujar Misjoko

“ Saya sangat berharap kedepannya Warga NU di Kecamatan Senduro tetap menjadi aktor utama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kecamatan Senduro,”. Imbuhnya.