Video: Ada Pecalang di Pawai Hari Santri Nasional Senduro Lumajang

oleh -dibaca 725 orang

Lumajang – Gelaran Pawai Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Kecamatan Senduro Lumajang pada Hari Minggu pagi 20/10/19 tidak hanya melibatkan santri dan masyarakat saja, tetapi ada Pecalang (Polisi Adat) Pure Mandaragiri yang turut terlibat.

Kordinator Pecalang Pure Mandaragiri Senduro, Mas Wira, mengucapkan terima kasih dan mendukung penuh atas terlaksananya Pawai yang penuh kebersamaan di seluruh lapisan masyarakat.

“Terima kasih kami sudah dilibatkan pada hari santri hari ini, saya sangat senang dan bangga sekali terutama sebagai warga Senduro melihat kegiatan yang sangat kompak dan bersama-sama,” ungkap Wira

Baca Juga:  Cak Thoriq: Punya Jabatan, Kader NU Harus Jariyah Kebijakan

Lebih lanjut, Wira berharap dapat terus terjalin kebersamaan terutama dengan melibatkan Banser disetiap kegiatan warga Hindu Senduro.

“Mungkin nanti dikegiatan kami, juga ingin bersama-sama Banser untuk menjaga toleransi sebagai wujud perstuan kami dalam berbangsa dan budaya,” ungkapnya.

Wira juga mengucapkan Selamat Hari Santri dan berharap besar kepada Santri agar terus menjadi pemersatu bangsa.

“Dan saya mewakili atas nama umat Hindu Kabupaten Lumajang mengucapkan, selamat Hari Santri Nasional yang ke-4, semoga santri tetap sebagai pemersatu bangsa Indonesia, NKRI harga mati,” pungkasnya.

Baca Juga:  PC LFNU Gandeng Kemenag Lakukan Kalibrasi Arah Kiblat

Dalam Pawai Hari Santri tahun 2019 di kecamatan Senduro juga dilaksanakan pembentangan bendera merah putih sepanjang 99 meter dan pengibaran 2200 bendera NU.

Pewarta : Sufyan Arif

Video Hari Santri 2019 di Senduro:

PERKUAT TOLERANSI PECALANG HINDU IKUT AMANKAN KEGIATAN HARI SANTRI SENDURO

Posted by NU TV Senduro on Sunday, October 20, 2019