Peringati Hari Santri, LPNU Lumajang Siapkan 100 Stand Bazar

oleh -

Sumberejo – Kabar gembira bagi warga NU Lumajang dalam momen Hari Santri Nasional (HSN) di Lumajang ini. Pasalnya, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Lumajang akan mengelar Bazar di seputar Alun-alun Kota Lumajang selama empat hari, Sabtu besok (19/10/19).

Guna memanjakan Warga NU yang datang ke Bazar, LPNU Lumajang juga menyiapkan 100 stand Bazar dengan aneka menu jualan.

Menurut Ketua LPNU Lumajang Budi Harianto, pelaksanaan Bazar tahun ini memang cukup spektakuler. Bila dibandingkan tahun lalu hanya 50 stand Bazar. Tapi tahun ini, LPNU bisa menyiapkan 100 lapak.

” Alhamdulillah, LPNU Lumajang bisa menggelar tahun ini, secara mandiri. Karena LPNU Lumajang sedang mengusung tema Kemandirian Ekonomi Warga Nahdliyyin,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Sekretaris Bazar LPNU di Kantor PCNU setempat, Kamis (18/10/19).

Baca Juga:  Galang Koin Muktamar, Yayasan Al-Asna Kenalkan NU Sejak Dini

Pesertanya pun mulai banyak yang daftar. H-2 ini, lapak yang masih kosong tinggal beberapa biji saja. Semua lapak telah ada yang memesannya. Panitia memperkirakan jumlah lapak sebanyak itu masih kurang.

” Semua peserta yang bisa berjualan di lapak Bazar ini, UKM binaan LPNU Lumajang. Selain memperingati Hari Santri, kegiatan juga bagian dari pembinaan LPNU pada UKM binaannya,” tambahnya.

LPNU Lumajang mengajak pada semua warga NU hadir dalam acara bazar tersebut. Selain banyak aneka menu yang dijual, harganya pun ekonomis. Sehingga sangat cocok bagi ibu-ibu rumah tangga untuk berbelanja.

Baca Juga:  Kenalkan Produk Lumajang, LPNU Buka Puluhan Stand di Ajang Porseni Jawa Timur

” Stand Bazar ini berjualan mulai makanan, minuman, buah-buahan, pakaian dan aneka kebutuhan pokok lainnya,” terangnya.

Tak hanya stand jual, LPNU Lumajang juga menyediakan aneka spot foto selfi di area Bazar tersebut. Serta berbagai macam aneka permainan. Bahkan dalam Bazar ini juga akan ada beberapa lomba permainan.

” Pokoknya seru deh, maka sangat rugi bagi warga Lumajang, utamanya warga NU tak datang dalam acara Bazar Hari Santri tersebut,” tutupnya.