Peringati Hari Santri, PAC Ansor Pronojiwo Gelar Lomba Futsal Bersarung

oleh -dibaca 72 orang

Pronojiwo – Kalau bermain Futsal dengan memakai celana pendek atau panjang mungkin telah biasa. Tapi menjadi luar biasa saat pemain olah raga Futsal ini memakai sarung. Seperti Lomba Futsal yang digelar Pimpinan Anak cabang (PAC) Ansor Kecamatan Pronojiwo tersebut.

Menurut panitia Futsal Bersarung Akhirul Febrianto, kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 32 grup peserta.

Mereka berasal dari lembaga Madrasah Diniyah (MADIN), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan lembaga-lembaga lainnya. Tak terkecuali dari dari Banom dan Lembaga di tingkat MWC NU setempat.

Baca Juga:  PC GP Ansor Lumajang Ikut Aksi Akbar Dukung Polres Tuntaskan Kasus Money Game

“Lomba Futsal ini banyak peminatnya. Hingga banyak peserta tak bisa ikut dalam kegiatan ini. Karena pesertanya telah melebihi kuota,” ungkapnya.

Acara yang digelar sejak hari minggu kemarin dan berakhir pada hari minggu besok (20/10/19) ini menggunakan sistem gugur. Sehingga peserta yang memenangkan pertandigan dari awal sampai akhir akan menjadi pemenangnya.

“Alhamdulillah, Futsal yang digelar di lapangan Kecamatan Pronojiwo ini juga mendapatkan sambutan dari warga setempat. Mereka berjubel menonton lomba itu setiap harinya,” lanjutnya.

PAC Ansor mengelar kegiatan unik ini guna memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Pronojiwo. Sehingga hari santri tahun ini bisa berlangung semarak dan meriah.

Baca Juga:  Ribuan Banser Siap Kepung Destinasi Wisata Ranubedali

“Pun, lomba ini juga menjadi ajang pencarian bibit pemain futsal di Kecamatan Pronojiwo. sehingga peserta yang bagus permainannya akan dibina. Sehingga menjadi pemain profesional,” terangnya.

Karena banyaknya peminat Lomba Futsal ini, PAC Ansor akan mengagendakan rutin kegiatan serupa. Sehingga warga NU Kecamatan Pronojiwo memiliki ruang dalam menyalurkan minat dan bakatnya.

” Tentu, lomba seperti ini juga menjadi ajang silaturrahmi antara warga NU se-Kecamatan Pronojiwo,” pungkasnya.