Antusias, Puluhan Anak Ikut Khitan Massal PAC Ansor Pronojiwo

oleh -dibaca 104 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Puluhan Anak-anak dari enam desa se-Kecamatan Pronojiwo mengikuti khitanan massal di kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Setempat, Kamis (17/10/19).

Acara yang digelar Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Pronojiwo ini mendapatkan sambutan antusias dari warga setempat.

Hadir dalam khitan massal ini, Pengrus MWC NU Kecamatan pronojiwo, Pengurus PAC Ansor, pengurus lembaga di MWC, Forkopimcam dan pengurus Baznas Lumajang, Kyai Atok.

Menurut Ketua Panitia Khitan Massal Liibadis Sholihin, PAC Ansor menyelenggrakan kegiatan khitan massal ini baru pertama kali. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Pronojiwo.

Baca Juga:  Kokohkan Tradisi Pesantren, PAC GP Ansor Kunir Adakan Pengajian Sulam Taufiq

” Alhamdulilla, peserta dari khitan massal membludak. Awalnya panitia merencanakan 24 peserta saja. Hingga akhirnya, kouta peserta ditembah 60 anak,” Ungkapnya.

Karena banyaknya peserta khitan massal, Tim Medis dari Puskesmas Pronojiwo pun kuwalahan. Sehingga panitia khitan juga meminta bantuan tim medis dari kecamatan Tempursari dan Candipuro.

“Bahkan tak hanya peserta yang antusias, sejumlah pihak pun terlibat dalam acara khitan massa ini. Mulai dari para dermawan, hingga Baznas Lumajang,” tambahnya.

Para dermawan, Baznas dan para pihak ini tak hanya menyumbangkan pemikiran saja, tapi mereka juga memberikan sumbagan materi.

” Semua peserta khitan massal tak hanya dihitan, mereka juga mendapatkan berbagai souvenir, seperti sarung dan songkok dan uang tunai. Jika semua itu dijumlahkan, bisa mencapai lima ratus lima puluh ribu rupiah,” lanjutnya.

Baca Juga:  Habib Hadi: Ansor dan Banser Penjaga Ulama dan Benteng NKRI

Pihak panitia mengucapkan terima kasih pada para peserta khitan dan semua pihak yang telah mensuksekan acara khitan massal tersebut. Selain memeriahkan hari santri, acara ini juga menjadi ajang silaturrahmi sesama warga NU di kecamatan Pronojiwo.

” Panitia berencana akan melaksanakan kegiatan serupa ini setiap tahunnya, mengingat banyak peminat dalam khitan massal tersebut, sehingga kegaitan ini menjadi agenda rutin PAC Ansor Pronojiwo,” pungkasnya.