Mantap! 236 Pemuda NU Ikuti Makesta

oleh -dibaca 178 orang

Tekung,- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya 2019, Jumat-Minggu (11-13/10), di Yayasan Darul Falah, Desa Karang Bendo, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang.

Diikuti oleh 236 peserta yang merupakan delegasi dari masing-masing Majelis Perwakilan Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di seluruh kecamatan yang ada di Lumajang.

Tercatat hanya ada empat MWCNU yang tidak mendelagasikan peserta dari 21 kecamatan yang ada.

Baca Juga:  Membangun Sosial Organisasi Pelajar NU di Lumajang

Bacharuddin Yusuf, selaku ketua pelaksana mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme kader muda NU Lumajang dalam mengikuti Makesta Raya 2019 ini. Karena harapannya output dari makesta ini adalah menjadi cikal bakal berdirinya Pimpinan Anak Cabang (PAC) di masing-masing kecamatan.

“Hal ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara IPNU IPPNU Lumajang dengan MWCNU, yang sebelumnya sudah diminta untuk mendelegasikan peserta,” ungkap pria kelahiran Yosowilangun ini.

Baca Juga:  Sukseskan Makesta IPNU-IPPNU, PAC Ansor Tempursari Kirim Belasan Pelajar

“Makesta adalah kaderisasi paling awal yang ada di IPNU dan IPPNU,” pungkasnya.

PC IPNU IPPNU Lumajang Sukses Gelar Makesta Raya

Disampaikan pula oleh Umroh Ul Aini, selaku koordinator sie acara, bahwa seharusnya arah kaderisasi yang ada di NU itu berjenjang. “Dan yang paling awal adalah makesta yang ada di IPNU dan IPPNU ini,” ujarnya.

“Jadi jelas dan tidak ada lagi istilahnya kader prematur di Nahdlatul Ulama,” tegas gadis manis ini.


Pewarta: M Hasyim Azhari (IPNU)