Lagi, NU Lumajang Kirimkan Air Bersih ke Kecamatan Padang

oleh -dibaca 26 orang
Lagi, NU Lumajang Kirimkan Air Bersih ke Kecamatan Padang
Pendistribusian Air Bersih di Desa Barat Kecamatan Padang - Lumajang, Selasa 15/10/2019

NU-LUMAJANG.OR.IDPadang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama cabang Lumajang kembali mengirimkan bantuan Air Bersih kepada Masyarakat yang dilanda kekeringan.

Sebelumnya NU Lumajang mengirimkan air bersih di desa Gucialit, kali ini dikirim sebanyak 1 tangki liter air ke kecamatan Padang.

Hadir dalam kegiatan pendistribusian Air bersih ini, Ketua LPBI NU Lumajang Ridwan, Lazisnu Lumajang Ira dan BPBD Lumajang Deni.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Lumajang, Ridwan, mengatakan Shodaqoh Air Bersih NU hari ini disalurkan di Dusun Ngesong RT 36 RW 08 Desa Barat Kecamatan Padang.

Baca Juga:  Tekan Stagnasi: PC PMII Lumajang Gelar Konsolidasi Lintas Pengurus dan Buka Bersama

“Di tempat ini ada sekitar 21 KK, kurang lebih 88 jiwa yang mendapatkan manfaat dari Shodaqoh Air Bersih ini,” ungkap Ridwan setelah mendistribusikan Air di Desa Barat, Selasa, 15/10/2019.

Ridwan melanjutkan, sebanyak 1 mobil tangki air, yang berisi 5500 liter telah disalurkan di satu titik ini.

Untuk menentukan titik yang  terdampak kekeringan, Ridwan bekerja sama dengan BPBD Lumajang.

Baca Juga:  MWC NU Gucialit Mantabkan Pelaksanaan Konferensi

“Mereka (BPBD Lumajang, red) yang lebih tau Mas, data yang terdampak kekeringan,” ungkapnya.

Menurut Ridwan, Shodaqoh yang disalurkan oleh Warga Lumajang melalui Lazisnu Lumajang membuat warga yang terdampak kekeringan ini bahagia.

“Alhamdulillah mas, Shodaqoh Warga Lumajang membuat mereka tersenyum. Mereka antri mendapatkan air bersih ini. Terbukti banyak wadah yang telah mereka siapkan untuk antre mendapatkan air bersih,” tutup Ridwan.


Pewarta: Majid
Editor: Redaksi