Sukseskan Makesta IPNU-IPPNU, PAC Ansor Tempursari Kirim Belasan Pelajar

oleh -dibaca 120 orang
Sukseskan Makesta IPNU-IPPNU, PAC Ansor Tempursari Kirim Belasan Pelajar
Peserta Makesta asal Kecamatan Tempursari sedang Foto Bersama di Lokasi, Yayasan Darul Falah, KarangBendo - Tekung, Jumat, (11/10)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempursari – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tempursari mengirim belasan pelajar kecamatan setempat, untuk mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta)  Ikatan Pelajar Nahdaltul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama (IPPNU) Cabang Lumajang, di Yayasan Daruh Falah,  Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jumat (11/10/19).

Menurut Sekretrais GP Ansor Kecamatan Tempur Sari, Abdul Rahman, ada sekitar tiga belas  pelajar yang dikirim dalam pelatihan MAKESTA tersebut.

“Enam dari pelajar laki-laki, sisanya perempuan,” ungkap pemuda yang murah senyum tersebut.

Baca Juga:  IPNU IPPNU dan KLINIK NU Lumajang Gelar Khitan Masal

GP Ansor tergerak mengirim para pelajar ikut MAKESTA ini, agar mereka menghidupkan organisasi  IPNU dan IPPNU di Kecamatan Tempursari. Sehingga IPNU-IPPNU kecamatan Tempursari kembali  semarak dan hidup kembali.

“Memang IPNU Tempursari selama ini agak redup. Dengan ikut pelatihan ini, mereka bisa  mengerakkan organisasi pelajar NU di Tempursari,” terangnya.

Selain pula, MAKESTA ini menjadi ajang mencari ilmu para pelajar yang ikut. Karena dalam pelatihan itu, mereka akan banyak mendapatkan pengalaman dan pengatahuan tentang ke NU-an dan keorganisasian.

“PAC Ansor semangat melakukan kaderirasi IPNU -IPPNU. Karena mereka akan menjadi penerus masa  depan NU di kecamatan Tempur Sari,” kilahnya.

Baca Juga:  Membangun Sosial Organisasi Pelajar NU di Lumajang

Sebelum ikut pelatihan, para pelajar asal Tempursari ini telah mempersiapkan segala hal. Mulai dari pengetahuan dan perbekalan lainnya. Harapannya, mereka bisa maksimal dalam mengikuti pelatihan.

“PAC Ansor Tempursari juga yang terlibat meminta ijin pada orang tua para pelajar yang ikut pelatihan MAKESTA tersebut. Bahkan PAC Ansor juga menfasilitasi antar jemput para peserta pelatihan dari Tempursari ke lokasi pelatihan,” tutupnya.


Pewarta: Ahmad
Editor: Redaksi