Jaga NKRI, GP Ansor Lumajang Gelar Road Show Anti Radikalisme

oleh -dibaca 249 orang
Jaga NKRI, GP Ansor Lumajang Gelar Road Show Anti Radikalisme
GP Ansor Rowokangkung Ngopi Bareng Gus Fahrur Rozi, Sabtu, 12/10/2019

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Tangkal paham radikalisme, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang menggelar Road Show Anti Radikalisme ke sejumlah wilayah di Lumajang, selain sebagai ajang silaturrahmi antar warga Nahdliyin. Road show ini juga bertujuan sebagai media memperkuat aqidah dalam bentuk kajian dari paham-paham radikalisme yang mulai berkembang di Indonesia, Sabtu (12/10/2019).

“Kajian Deradikalisme ini penting kita perdalam lagi mas, soalnya semakin hari gerakan itu makin berbahaya dan jelas merongrong negara kesatuan kita Indonesia,” Ungkap Ketua GP Ansor Kab. Lumajang, H. Fahrur Rozi saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  PAC Ansor Kedungjajang akan Fokus Kaderisasi dan Kemandirian Kader

Dalam Road Show perdananya, di Dusun Genitri, Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang. GP Ansor memilih tema “Peran Santri Millenial Dalam Mencegah Paham Radikalisme” agar peran fungsi utama GP Ansor bisa terlaksana.

Jaga NKRI, GP Ansor Lumajang Gelar Road Show Anti Radikalisme

“Tema ini sengaja kita pilih mas, karena fungsi utama kita adalah Penggerak Pemuda Pemersatu Bangsa, dan kita sesuaikan dengan perkembangan jaman 4.0,” tambahnya.

Baca Juga:  Pasca Banjir, Para Korban Banjir Biasanya Butuh Obatan-obatan

Rencananya, Road Show ini akan dilakukan rutin setiap bulannya ke sejumlah lokasi di Lumajang, dengan mendatangkan sejumlah potensi pemuda di bawah bendera Nahdlatul Ulama.


Pewarta: Rokhmad
Editor: Redaksi