Ulul Albab Kirim 12 Peserta pada Makesta Raya, ini Harapan Pengasuhnya

oleh -dibaca 214 orang
Santri Putra Ulul Albab yang dikirim untuk Kegiatan Makesta Raya di Yayasan Darul Falah Karang Bendo - Tekung
Santri Putra Ulul Albab yang dikirim untuk Kegiatan Makesta Raya di Yayasan Darul Falah Karang Bendo - Tekung

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Yayasan Ulul Albab Kecamatan Candipuro mengirikan 12 pengurus untuk menjadi peserta dalam kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang ini berlangsung di Yayasan Darul Falah Karang Bendo, berlangsung pada 11-13 Oktober 2019.

Pengasuh Yayasan Ulul Albab, Gus Fahrur Rozi mengatakan mengikutkan santrinya bukan tanpa alasan, ini untuk menyiapkan kepengurusan IPNU yang ada di madrasahnya.

“Sesuai dengan instruksi PWNU Jatim, di Madrasah kami telah mengganti OSIS dengan IPNU. Maka, pada Makesta ini Kami kirim Pengurus IPNU agar semakin Loyal”, ungkapnya saat di Wawancarai di kantornya pada Jumat, (11/10/2019).

Baca Juga:  Inilah 14 kunci diterimanya Ibadah

Gus Eros sapaan akrabnya secara detail menaruh lima harapan dari santrinya terhadap kegiatan Makesta ini.

“Pertama, Makesta ini merupakan awal pengkaderan NU, dimana bibit Kader NU dibentuk dan dikondisikan sejak dini untuk naik ke jenjang berikutnya, baik Ansor, Fatayat dan Muslimat,” kata Gus Eros.

Sehingga, lanjut Gus Eros, kedepan tidak ada lagi pengurus NU yang tidak jelas konstruk berfikirnya.

Baca Juga:  Optimalkan Kaderisasi, MWC NU Gucialit Utus 13 Pemuda ke MAKESTA Raya 2019

“Kedua, menumbuhkan ghiroh atau semangat dan militansi perjuangan santri. Ketiga, menumbuhkan kesadaraan sosial dan kepekaan terhadap lingkungan sebagai manifestasi dari konsep hablum minannas dan hablum minal alam“, tambahnya.

Harapan keempat dari Ketua GP Ansor Lumajang ini adalah agar muncul kesadaran santri bahwa ranah perjuangan mengurusi ummat itu luas dan tidak terbatas.

“Dan yang terakhir, harapan kami, denga Makasta ini terjadi Kaderisasi yang berkesinambungan (sustainable stage),” pungkasnya.

Pewarta: Qosim
Editor: Redaksi