Langkah Solutif Mengatasi Depresi Santri

oleh -dibaca 252 orang
Langkah Solutif Mengatasi Depresi Santri MA Nurut Tauhid
Ahmad Hafidz Lubis, M.Pd sedang memberikan materi kepada Santri MA Nurut Tauhid

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang – Sekitar 150 Santri Nurut Tauhid yang juga siswa MA Nurut Tauhid mengikuti kegiatan Talk Show Interaktif, pada hari Rabu, 10 Oktober 2019.

Talk Show ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dari kampus Institut Agama Islam (IAI) Syarifudin Wonorejo.

Kegiatan yang bertempat di gedung MA Nurut Tauhid ini mengusung sebuah tema “Langkah Solutif Mengatasi Depresi Santri” dengan dua narasumber ahli yaitu Bapak Bambang Subahri, M.Si dan Bapak Ahmad Hafidz Lubis, M.Pd, yang juga sebagai dosen aktif di IAIS Wonorejo.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Bustanul Ulum Santuni Belasan Anak Yatim

“Talk Show ini bertitik fokus pada dialog tentang pemasalahan santri di pesantren beserta solusinya, banyak masalah yang ditemui dalam keseharian santri di pesantren baik masalah pada barang hingga mental belajar,” jelas Bapak Ahmad Hafidz, salah satu Narasumber.

“Kami mengadakan kegiatan ini sekaligus memperingati Hari kesehatan mental sedunia (10 Oktober), dan juga membantu para santri dengan menyediakan fasilitas talk show agar santri makin betah dalam mencari ilmu dan juga dapat memotivasi santri,” terang Aqifatul Zulfa, selaku koordinator Talkshow.

Baca Juga:  Nyai Hj. Azimah Abdullah Tutup Usia

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Nurut Tauhid, Samsul Arif sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini yang melibatkan santri Nurut Tauhid yang juga membawa dampak positif pula.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa IAI Syarifuddin yang telah menyelenggarakan Talk Show interaktif di lembaga kami, kedepannya semoga kegiatan ini bisa membuat santri Nurut Tauhid berkembang dan menumbuhkan rasa cinta sayang kepada pesantren juga kepada NKRI,” sambung Samsul Arif.


Pewarta: Avis
Editor: Redaksi