Optimalkan Kaderisasi, MWC NU Gucialit Utus 13 Pemuda ke MAKESTA Raya 2019

oleh -dibaca 179 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tekung – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gucialit mendelegasikan kader muda NU untuk mengikuti kegiatan MAKESTA 2019 yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang.

Ke-13 pelajar NU tersebut akan mengikuti kegiatan selama tiga hari 11-13 Oktober 2019 di yayasan Darul Falah Desa Karang Bendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Sekretaris MWC NU Gucialit, Ahmad Afandi mengabarkan, 13 delegasi ini terdiri dari lima pelajar putra dan tujuh putra.

“Mereka merupakan perwakilan dari beberapa desa di Kecamatan Gucialit. Selama dua hari sebelum pemberangkatan mereka diberi pembekalan dan persiapan oleh pengurus MWC NU Kecamatan Gucialit agar mereka benar-benar siap dalam mengikuti acara secara optimal,” ungkap Afandi di area Makesta pada Jumat, 11/10/2019.

Baca Juga:  Gelar Musker, MWC NU Gucialit Targetkan Punya Kantor

Mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, lanjut Afandi, maka MWC NU Gucialit semaksimal mungkin bisa mendelegasikan kader-kader mudanya, karena dalam kegiatan MAKESTA ini mereka akan menerima pelatihan dan pendidikan mengenai Ke-NUAn, ASWAJA, Pengetahuan Islam dan kepemimpinan.

“Sehingga generasi muda ini kami harapkan bisa menjadi cikal-bakal pejuang NU di Kecamatan Gucialit yang nantinya bisa bersama-sama dengan elemen NU lainnya dalam melakukan gerakan dan perjuangan jam’iyah,” imbuhnya.

Menurut Afandi, Kesuksesan agenda ini salah satunya karena semangat dan keinginan dari kader-kader muda NU di Kecamatan Gucialit serta dukungan dari masyarakat yang begitu besar.

Baca Juga:  Ketua PCNU Berikan Penghargaan Kepada Kader Penggerak

Ketua MWC NU Gucialit, Ust. Nanto, menjelaskan ke depan MWC NU akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikutsertakan warga NU Gucialit dalam kegiatan-kegiatan serupa.

“Tak lupa kami juga mengucapkan beribu terima kasih atas dukungan dari beberapa pihak diantaranya segenap Pengurus MWC NU Gucialit, PAC GP ANSOR, Pagar Nusa dan juga support penuh dari Kepala Desa Gucialit,” ungkap Nanto.

Selama tiga hari ke depan, lanjut Nanto, utusan MWC NU Gucialit akan menjenguk dan mengontrol peserta. Hingga pada hari terakhir atau penutupan MAKESTA RAYA 2019 13 Oktober 2019.

“Kepulangan peserta akan dijemput oleh Tim dari MWC NU Gucialit,” pungkas Nanto.


Pewarta: Fan
Editor: Redaksi