Tegas! Bupati Lumajang serukan Tolak Faham Radikalisme

oleh -
Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML saat memberikan sambutan pada Lailatul Ijtima di Masjid Agung Anas Mahfudz Lumajang, Senin, 7/10.

NU-LUMAJANG.OR.ID. Lumajang – Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML. dengan tegas menolak faham radikal dan memberi himbauan warga Nahdliyyin agar lebih berhati-hati dengan isu yang dikaitkan dengan Syari’ah.

“Warga NU harus cerdas, jangan sampai termakan isu yang mengatasnamakan Syari’ah,” jelas Bupati yang lebih akrab dipanggil Cak Thoriq dalam sambutannya pada acara Lailatul Ijtima’ yang merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional di Masjid Agung Anas Mahfudz Lumajang pada hari Senin malam Selasa (7/10/19).

Cak Thoriq menegaskan, bahwa isu tersebut hanya propaganda mereka, dan Indonesia sebenarnya adalah negara yang sudah lama bersyari’ah.

Baca Juga:  MWC NU Yosowilangun Rayakan Malam Hari Santri dengan Khitmad dan Sederhana

“Bohong jika ada yang mengatakan Indonesia tidak bersyariah, karena semua ibadah umat Islam telah difasilitasi dan dijamin oleh negara dan itu merupakan bentuk negara bersyariah,” imbuhnya dengan tegas.

Cak Thoriq menghimbau dengan sangat agar warga Nahdliyyin selalu menyampaikan hal ini disetiap kesempatan.

“Ayo hal ini kita sampaikan kepada masyarakat disetiap kesempatan, agar Indonesia tidak tercemar oleh faham khilafah dan radikalisme yang mengatasnamakam agama,” pungkasnya.

Baca Juga:  RMI Dipercaya Penyalur BOSDA Madin

Pewarta: Sufyan Arif

Editor: Redaksi