IPNU IPPNU dan KLINIK NU Lumajang Gelar Khitan Masal

oleh -dibaca 138 orang
IPNU IPPNU dan KLINIK NU Lumajang Gelar Khitan Masal

Lumajang,- PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lumajang bekerjasama dengan Klinik NU dan Pemkab Lumajang (bagian Kesra) menggelar khitan masal di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu (5/10).

Ini merupakan rangkaian acara yang diagendakan PC IPNU IPPNU Lumajang dalam memeriahkan Hari Santri 2019.

Dihadiri oleh wakil bupati Lumajang, ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs. Agus Triyono, M.Si dan juga beberapa tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Rapid Tes Berkualitas dan Terjangkau Tersedia di Klinik NU Lumajang

Jumlah peserta khitan masal kali ini sejumlah 70 lebih yang terjaraing dari berbagai kecamatan.

“Kami ucapkan terimakasih telah diberi kesempatan untuk mengikuti khitan masal ini,” ungkap Emi Ningsih, peserta asal Kecamatan Kedungjajang.

“Sudah lama Galang ingin dikhitan, tapi saya belum punya biaya untuk itu dan alhamdulillah Galang sekarang bisa khitan,” lanjutnya berkaca-kaca.

Bunda Indah pun berharap dalam sambutannya, semoga setelah dikhitan anak-anak  ada perubahan, yakni lebih baik lagi ngajinya, lebih baik ibadahya, belajarnya dan sebagainya.

Baca Juga:  Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, LKNU Dapat Penghargaan dari BPJS

“Tolong anak-anaknya dijaga, agar menjadi anak yang pandai karena pemerintah sudah menyediakan beasiswa untuk itu,” imbunya.

IPNU IPPNU dan KLINIK NU Lumajang Gelar Khitan Masal

Sejalan dengan apa yang disampaikan ketua PC IPNU Lumajang, Taufiq Ismail, “Semoga menjadi anak yang saleh segera diberi kesembuhan dan bisa bersekolah dan belajar kembali,” harapnya.


Pewarta : M Hasyim Azhari (IPNU)