RMI NU Siap Gerakkan 2000 Massa untuk Lailatul Ijtima’

oleh -
RMI NU Siap Gerakkan 2000 Massa untuk Lailatul Ijtima Pembukaan Hari Santri 2019
Rapat Bersama RMI dan LTM NU untuk Persiapan Lailatul Ijtima Pembukaan Hari Santri 2019

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono – Pengurus Cabang Rabithoh Ma’ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang siapkan 2000 massa untuk menyukseskan Lailatul Ijtima’ sebagai pembukaan Hari Santri 2019 yang akan dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar.

Ketua RMI NU Lumajang, KH Ahmad Dzunnajah mengatakan akan mengerahkan semua Ustad dan Ustadzah Madrasah Diniyah yang ada dibawah naungan RMI.

“Madin yang ada bawah RMI ada 486, akan kami kerahkan semua ustad dan ustadzahnya, estimasi 2000 orang,  untuk mensukseskan Lailatul Ijtima’, ungkapnya saat diwawancarai usai rapat bersama (Lembaga Takmir Masjid) LTM NU Lumajang di Kantor RMI Lumajang, Sabtu (05/10/2019).

Baca Juga:  Katib Syuriah PC NU Kencong Apresiasi Lailatul Ijtima Ranting NU Pandansari Senduro

Gus Dzun, sapaan akrabnya mengharap dengan hadirnya ke Lailatul Ijtima para ustad dan ustadzah mendapat ijazah langsung dari Rais Aam PBNU Kyai Miftahul Ahyar.

Sementara Ketua PC LTM NU Lumajang, Kyai Nur KHotib sebagai Penanggung acara Lailatul Ijtima’, merasa bersyukur karena Ustad dan Ustadzah Madin sekabupaten Lumajang bisa hadir di acara tersebut.

Baca Juga:  Lailatul Ijtima' MWCNU Yosowilangun Bahas New Normal, BMT NU, Persiapan Idul Adha

Tidak cuma kepada Ustad Ustadzah, Kyai Nur Khotib juga mengharap kedatangan semua Umat Islam di Kabupaten Lumajang untuk menghadiri acara tersebut.

“Kepada semua Umat Islam, ayo hadiri Lailatul Ijtima’ sebagai pembukaan Hari Santri 2019, di Masjid Agung Anas Mahfud Lumajang pada Senin, 7 Oktober 2019, setelah sholat Isyak,” pungkasnya.


Pewarta: Totok Budiarto
Editor: Redaksi