Selamat! PAC GP Ansor Pasirian Resmi Dilantik

oleh -dibaca 179 orang
Pelantikan PAC Ansor Pasirian di Gedung Sebaguna Kecamatan Pasirian
Pelantikan PAC Ansor Pasirian di Gedung Sebaguna Kecamatan Pasirian

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pasirian telah  dilantik oleh Pengurus Cabang  pada Jumat Pahing (4/10/2019) di Gedung Serbaguna kecamatan Pasirian.

Penyelenggaraan pelantikan berlangsung dengan penuh khidmat melalui pembacaan Surat Keputusan tentang Susunan pengurus PAC GP ANSOR Kecamatan Pasirian Masa Khidmat 2019-2021.

Acara Pelantikan Pengurus dihadiri oleh beberapa Pengurus Badan Otonom NU, yaitu dari PC GP Ansor Kabupaten Lumajang, Satkorcab Banser Kabupaten Lumajang, PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian, Satkoryon Banser Pasirian, PAC Muslimat NU, PAC Fatayat NU, dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pasirian. Hadir juga Forkopimcam Pasirian dan Pemuda Muhamadiyah Pasirian.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian Gus Mohamad Muslih, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Pasirian sudah ada 50 anggota Banser dan sudah tersebar di masing-masing ranting.

Baca Juga:  427 Anggota Banser Ikuti Diklat Terpadu Dasar, Terbanyak Sepanjang Sejarah

“Di Pasirian sudah ada 50 anggota Banser yang tersebar di masing-masing ranting, targetnya minimal ada 100 banser,” sambut Muslih.

Namun, lanjut Muslih,  ada 2 ranting yang belum ada Bansernya yaitu ranting Condro daan ranting Madurejo. InsyaAllah bulan desember akan diadakan Diklatsar di kecamatan Pasirian.

“Target kami 100 anggota Banser bisa dicapai dan semua ranting sudah ada Bansernya,” tambah Muslih.

Sementara itu Gus Fahrur Rozi, S.Pd., S.IP, selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lumajang juga menyampaikan dalam sambutan pengarahannya, bahwa Ansor adalah gerakan perjuangan semesta yang bergerak di semua lini dengan mekanisme yang telah diwariskan para pendahulu kita.

Baca Juga:  Ansor Randuagung Respon Pembagian Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

“Kader Ansor harus mempunyai sinergitas kinerja dan spiritual, Saya tidak mau punya kader Ansor yang gagal fisik dan spritualnya. Jadilah kader yang cerdas,” tegas Fahrur.

Lelaki yang akrab dipanggil Gus Eros ini juga sangat geram dengan dunia medsos yang sering membully Banser.

“Kita sering di bully tapi kita buktikan dengan kegiatan-kegiatan positif yang nyata,” ungkap Gus Eros.

“Kita berjanji dalam hati kita tidak akan menghianati NKRI karena Hubbul Wathon Minal Iman sudah finish dan harga mati, ” pungkasnya.


 Pewarta: Syaifuddin Rifai Editor: Redaksi