Mantab! MA Putri Nurul Masyithah Lumajang Cetak Srikandi Penghafal Qur’an

oleh -dibaca 384 orang
Mantab MA Putri Nurul Masyithah Lumajang Cetak Srikandi Penghafal Quran

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang– Madrasah Aliyah (MA) Putri Nurul Masyithah Lumajang terus gencarkan Siswi-siswinya menjadi para penghafal Al-Qur’an.

Menurut kordinator Program Laborate Agama bidang tahfidz, Fadliludin, sekolah yang berhadapan langsung dengan RS Bhayangkara Lumajang ini sudah lama memprogramkan Tahfidzul Qur’an sebelum trend seperti saat ini.

“Program tahfidz di MA Putri ini sudah berjalan mulai 2006, dan semakin hari target dan outputnya pun semakin baik dan terarah,” jelas Fadlil yang juga seorang Hafidz Qur’an 30 Juz saat di wawancarai pada Rabu, (2/10).

Baca Juga:  Sabet Tiga Juara GisaNU, Ketua LP Ma'arif Berikan Penghargaan

Dari program tersebut, MA yang berada dibawah naungan Yayasan Nurul Masyithah Lumajang dan berafiliasi dengan PC LP Ma’arif NU Lumajang ini, setiap tahunnya berhasil mewisuda puluhan para penghafal Qur’an.

“Setiap tahun, kami selalu mewisuda puluhan siswi yang telah mencapai target hafalannya,” lanjut Fadlil saat ditemui diruang guru.

Program Tahfidzul Qur’an ini memang dimaksudkan agar para sisiwi dapat mengenal dan termotivasi untuk menjadi generasi cerdas yang Hafal Qur’an secara kamil.

“Harapan kami dengan adanya program ini, output dari MA Putri ini dapat mengenal dunia hafalan Qur’an, dan terus termotivasi menjadi ilmuan yang hafal Qur’an,” pungkasnya.

Baca Juga:  Masjid Agung Lumajang Peringati Haul ke-32 Pendiri NU Lumajang

Pewarta: Sufyan Arif
Editor: Redaksi