MTs Putri Nurul Masyithoh Siapkan 2 Tim Lomba Jelajah Santri Provinsi Jatim

oleh -dibaca 258 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Putri Nurul Masyithoh menyiapkan dua tim untuk mengikuti lomba Jelajah Santri di Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Pelatih Pramuka MTs Putri Nurul Masyithoh, Rosyifatul Aimmah, Jelajah Santri merupakan deretan program dari provinsi Jawa Timur dalam memeriahkan Hari Santri yang akan dilaksanakan di Batu pada 24 Oktober 2019.

“Ini merupakan kegiatan Jelajah Santri yang ke-6,” ungkap Rosyi saat diwawancarai sela-sela latihan di Halaman Madrasah setempat pada Senin, (1/10/2019).

Baca Juga:  Ratusan Warga NU Ranuyoso Gelar Pawai Obor

“Tahun lalu dilaksanakan di Blitar, alhamdulillah Lumajang memperoleh kemenangan. Di Jelajah Santri kali ini kami akan mengirimkan 2 tim terbaik, semoga juga menang,” jlentrehnya.

Di kesempatan berbeda pembina Pramuka MTS Putri Nurul Masyithoh, Ilma Kharimatunnisa yang akrab dipanggil kak Risma menjelaskan, bahwa tahun ini tema Jelajah Santri adalah Merekatkan Ukhuwah Nusantara.

“MTS Putri mewakili Lumajang membawa nama  LP Maarif NU untuk berkompetisi dengan sekitar wakil dari 36 kabupaten-kota se Jawa Timur,” ungkap Kak Risma.

Baca Juga:  Inilah Pemenang Karnaval Pawai Budaya Hari Santri Nasional 2019

Rosyi menambahkan bahwa dalam Jelajah Santri ini nantinya akan ada sekitar 5 mata lomba.

“Selain ketangkasan dan keterampilan pramuka antara lain semaphore, morse, pioneering, dan yel-yel juga ada Olimpiade Pramuka serta ASWAJA,” pungkasnya.


Pewarta: Etsoe
Editor: Redaksi