Kunjungi Polsek, Banser Randuagung Berikan Dukungan pada Polri

oleh -dibaca 226 orang

Lumajang – Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) Banser Randuagung kunjungi Kantor Polsek Randuagung dalam rangka memberikan dukungan pada Polri untuk Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (kemanan dan ketertiban masyarakat ) wilayah yang kondusif, pada Senin malam (30/9).

Kunjungan rombongan Banser disambut langsung oleh Kapolsek, IPTU Setyo Budi di kantornya didampingi beberapa tokoh masyatakat.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan sekaligus dukungan sahabat Banser Randuagung kepada kami, dan itu menjadikan motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam memgayomi masyarakat” ujar Setyo.

Baca Juga:  Peringati Idul Adha, GP Ansor Randuagung Sembelih Dua Ekor Kambing

“Ini merupakan langkah awal bagi kami untuk membangun sinergitas bersama Banser dalam usaha menjaga kamtibmas”, imbuhnya.

Sedangkan Ketua PAC Ansor Randuagung, Minal Faizin yang turut serta dalam rombongan menyampaikan bahwa menciptakan kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas Polri, tapi masyarakat juga harus terlibat dan berperan aktif.

“Kami selalu siap jika kami dibutuhkan setiap saat, dan kami sudah berkomitmen untuk menjadi mitra polri dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif” kata Faizin.

“Semoga Polri semakin professional dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat ” Imbuhnya.

Baca Juga:  Lebih dari 5000 Santri Ikuti Upacara Hari Santri di Lapangan Randuagung

Salah satu tokoh yang hadir, H. Kani Suwiryo menyampaikan motifasinya dihadapan Banser bahwa kedamain NKRI bukan berada dipundak Polri, juga menjadi tugas kita semua.

“Halal bagi kami untuk meneteskan darah diatas bumi ini, jika untuk mempertahankan kedaulatan NKRI” tegasnya.

Agenda Patroli bersama dan Hari Santri Nasional (HSN) juga menjadi salah satu pokok bahasan yang kemudian acara ditutup dengan menyanyikan Mars Ya Lal Wathan.