LTN NU Lumajang Tingkatkan Kualitas Para Jurnalis Milenial NU

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Lajnah Taklif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Lumajang menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di Gedung NU Lumajang, Ahad, (29/9) untuk meningkatkan kualitas para jurnalis muda NU agar dapat menyajikan berita yang baik dan berkualitas.

Menurut ketua PC LTN NU Lumajang, Achmad Arifulin Nuha acara ini merupakan sebuah langkah strategis untuk memberikan pembekalan kepada jurnalis muda NU agar dapat memberitakan hal-hal positif dengan baik dan benar terutama tentang ke-NU-an kepada masyarakat.

“Saya berharap, dengan pembekalan ini para jurnalis NU dapat memberitakan hal yang positif kepada masyarakat dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sikapi Revolusi Informasi dan Media, PMII STKIP Kirim Belasan Kader Terbaik

Cak Ulin, sapaan akrabnya melanjutkan, kegiatan-kegiatan ke-NU-an banyak dilakukan oleh masyarakat Nahdliyyin, namun jarang sekali terekspos di media karena minimnya pemberitaan.

“Sebenarnya banyak sekali kegiatan-kegiatan ke-NU-an yang ada di Banom-banom NU dan Lembaga-lembaga yang ada di bawah naungan NU yang tidak terekpos,” lanjut Cak Ulin.

Dengan berkembang pesatnya informasi hoaks akhir-akhir ini diharapkan para jurnalis NU dapat menyajikan berita yang positif untuk mengimbanginya sebagai langkah dakwah yang Rahmatan lil ‘alamin.

“Saya berharap para Jurnalis ini lebih giat lagi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan ke-NU-an, yang akhir-akhir ini banyak berita hoaks yang banyak menyudutkan NU, dan yang pasti ini menjadi langkah dakwah yang Rahmatan lil ‘Alamin bagi para jurnalis NU,” pungkas Cak Ulin dalam sambutannya.

Baca Juga:  Galeri Foto: Safari Falak PC LFNU di Senduro

Pewarta: Sufyan Arif

Editor: Redaksi