MI NU Nurul Islam Selok Awar-awar Raih 2 Emas di Porseni Jatim

oleh -dibaca 226 orang
MI NU Nurul Islam Selok Awar-awar Raih 2 Emas di Porseni Jatim

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian –    Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Madrasah Ibtida’iyah Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Kabupaten Lumajang selesai digelar.

Salah satu yang mengharumkan nama kabupaten Lumajang adalah Cabang Seni Kaligrafi yang meraih Medali Emas Putra dan Medali Emas Putri.

Keduanya diraih oleh siswa-siswa MI Ma’arif NU Nurul Islam Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian.

Ustadzah Yuli Syafa’ati, S.Pd. Kepala MI Ma’arif NU Nurul Islam Selok Awar-awar merasa bangga dengan anak didiknya yang meraih Juara 1 tingkat Provinsi di PORSENI Jawa Timur tahun ini.

“Alhamdulillah Porseni Jatim sudah selesai dengan prestasi yang gemilang diraih oleh DUTA LUMAJANG dari MI Ma’arif NU Nurul Islam Selok Awar-Awar, dengan mempersembahkan 2 medali emas untuk kabupaten Lumajang,” jelas Yuli saat di temui di Kantornya, Rabu (25/9).

“Septian Ramadhani, Juara 1 lomba kaligrafi putra,  dan Ajeng Baitus Nursila, Juara 1 lomba kaligrafi putri,” tambah Yuli.

Baca Juga:  Selamat ....!!! LP Ma'arif NU MI Hasyim Asy'ari Raih Nilai Akreditasi "B"

Yuli juga menambahkan bahwa kemenangan ini juga kemenangan Madrasah Kabupaten Lumajang.

“Semoga kemenangan ini menjadi keberkahan dalam mewujudkan madrasah sehat, unggul, mandiri & berdaya saing global.” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMWC Ma’arif NU Kortan Pasirian Ustadz Bashori Alwi, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada Sang Juara dan segenap guru MI Ma’arif NU Selok Awar-awar atas prestasinya di PORSENI JATIM.

“Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT atas keberhasilan Siswa MI Maarif NU Nurul Islam Selok awar awar Kec. Pasirian sebagai Duta Kabupaten Lumajang pada Porseni MI tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Lumajang”, kata Bashori.

Juga ucapan selamat dan terimakasih, lanjut Bashori, kepada seluruh Kepala dan guru MI Maarif NU se Kecamatan Pasirian dan semua pihak yang terlibat di dalamnya, khususnya Kepala Madrasah, Dewan Guru, Official, dan Pendamping dari Lembaga Pendidikan MI Maarif NU Nurul Islam Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian yang dengan semangat membimbing dan membina siswa dan siswinya sehingga mampu bersaing di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Sambut Haflatul Imtihan, Siswa LP Ma'arif NU Hasyim Asy'ari Wonoayu Gelar Latihan Pramuka

Dengan penuh semangat, Ustadz Bashori Alwi, M.Pd berharap prestasi ini agar menjadi motivasi bagi lembaga MI Ma’arif NU Kec. Pasirian yang lain.

“Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi dan semangat bagi lembaga MI maarif NU se Kecamatan Pasirian untuk menumbuhkembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa dan siswi nya masing masing. Sehingga kedepannya nanti juga bermunculan Sang Juara tingkat Provinsi Jawa Timur tidak hanya dari cabang kaligrafi. Tapi juga dari cabang-cabang lomba yang lainnya. Mari kobarkan semangat hadir untuk berprestasi,” pungkasnya.


Pewarta: Syaifudin Rifai
Editor: Redaksi