Upzis dan Fatayat NU Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Janda Tua

oleh -dibaca 139 orang
Upzis dan Fatayat NU Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Janda Tua

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian – Unit Penyelenggara Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) NU-Care dan Fatayat Ranting Desa Bades Kecamatan Pasirian memberikan Bantuan untuk janda tua dan Korban kebakaran di Desa Bades.

Ustad Abdul Aziz, Ketua Upzis NU Care-Lazisnu Ranting Bades menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian NU kepada warga yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“NU hadir dalam membantu warganya yang sedang membutuhkan,” ungkap Abdul Aziz kepada nu-lumajang.or.id pada Minggu, (22/9) selesai memberikan bantuan.

“Kami akan sinergi dengan badan otonom NU untuk pentasarufan (distribusi) dana infak, zakat, dan sedekah LAZISNU,” jelasnya.

NU Care Lazisnu ranting Desa Bades, lanjut Azis akan terus memberikan pelayanan yang menyentuh kepada masyarakat Nahdliyin sesuai dengan program Lazisnu Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  AKBP Arsal Sahban Ajak Warga Lumajang Zakat di Lazisnu

“Pada kesempatan ini, ada dua janda yang diberikan bantuan dan satu korban kebakaran beberapa hari lalu,” lanjut Azis.

Menurut Azis, Dua janda yang dapat bantuan tersebut adalah Ibu Karsiya (57 Tahun) warga Dusun Purut RT 03 RW 05 dan Ibu Sompen (53 tahun) warga Dusun Purut RT 01 RW 05 juga korban kebakaran Ibu Iit (55 tahun) warga Dusun Purut RT 05 RW 05 Desa Bades.

“Mereka sangat bangga dan berterimakasih dapat bantuan dari UPZIS NU Ranting Bades,” pungkas Aziz.

Upzis dan Fatayat NU Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Janda Tua

Selain itu, Ustadzah Shilaturrahmi, Fatayat NU Ranting Bades juga merasa bangga bisa ikut berbagi, hasil dari G-Koin yang baru bergerak satu bulan ini bisa memberikan bantuan kepada warga nahdliyin di Desa Bades.

Baca Juga:  Rapatkan Barisan, Ranting NU Bades gelar Musyawarah Bersama

“Sekecil apapun, kami merasa bangga. Karena kami bekerjasama dengan UPZIS NU Ranting Bades dalam pemberian bantuan ini,” katanya.

Untuk itu, ia berharap ke depannya kegiatan seperti ini terus dilanjutkan. Apalagi, menurutnya kegiatan ini sangat membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kami berkeinginan kegiatan ini terus ada. Karena Fatayat sendiri juga bertujuan untuk sosial. Semoga ke depannya kami terus bisa mengadakan kegiatan yang bertujuan sosial,” pungkasnya.


Pewarta: Syaifuddin Rifai
Editor: Redaksi