Kenalkan Produk Lumajang, LPNU Buka Puluhan Stand di Ajang Porseni Jawa Timur

oleh -dibaca 137 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Lumajang membuka puluhan stand penjualan dalam area Pekan Olah Raga (PORSENI) Jawa Timur di Stadion Semeru Lumajang, Rabu (09/19).

Hal ini dilakukan, selain melakukan perberdayaan UKM binaan LPNU, juga mengenalkan produk lokal Lumajang pada peserta Porseni.

Menurut ketua LPNU Lumajang Budi Harianto, kegiatan ini berkat kerjasama antara LPNU Lumajang dengan Kementrian Agama setempat. Sehingga LPNU diberi ruang berjualan bersama UKM binaan di area Porseni.

Baca Juga:  PC JQH NU Lumajang Luncurkan Program "Jamqur Go To School"

“Ada sekitar 50 kios pejual diarea Porseni ini. Mereka dijadikan satu di halaman Stadion Semeru Lumajang. Puluhan stand ini berjualan selama tiga hari,” tuturnya.

Mereka berjualan aneka produk asli Lumajang. Mulai oleh-oleh, pakaian, kuliner, buah dan aneka jualan lainnya. Meski pelaksanaan jualannya tak memiliki persiapan panjang, animo pembeli sangat antusia. Banyak barang-barang mereka ludes diborong pembeli.

Baca Juga:  MWC NU Gucialit Mantabkan Pelaksanaan Konferensi

Kenalkan-Produk-Lumajang,-LPNU-Buka-Puluhan-Stand-di-Ajang-Porseni-Jawa-Timur1

“Alhamdulillh, barang-barang jual distand-stand sangat laku keras. Selain barang asli Lumajang, juga harganya murah-murah,” timpalnya sambilnya menunjukkan kios-kios.

Dengan mengenalkan produk Lumajang ini, nama Kabupaten Lumajang makin terangkat, terutama potensinya. Sehingga menjadi barometer di Jawa Timur. Karena peserta Porseni berasal dari 38 kabupaten kota di Jatim.

“ Tentunya, kegiatan ini juga memilki efek ekonomi bagi warga Lumajang. Khususnya, bagi LPNU dan UKM binaannya,” pungkasnya.