Belasan Atlit Pagar Nusa Sabet Juara Piala Koni Lumajang

oleh -dibaca 183 orang
Belasan Atlit Pagar Nusa Sabet Juara Piala Koni Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang- Prestasi demi prestasi terus disandang Pagar Nusa Lumajang. Kali ini, belasan atlit Pagar Nusa Lumajang berhasil menyabet belasan piala dalam ajang piala KONI setempat, Minggu (19/9). Meski tanpa persiapan cukup matang, Pagar Nusa Lumajang mampu menumbangkan atlit dari perguruan silat lainnya.

“Ada sekitar 19 atlit Pagar Nusa berhasil membawa juara, mulai dari jura tiga hingga juara satu. Para atlit ini dari banyak kategori, ada dewasa dan anak-anak,” ungkap sekretaris Pagar Nusa Cabang Lumajang, Muhammad Lagi, saat ditemui di kantornya.

Baca Juga:  PAC Ansor Kedungjajang akan Fokus Kaderisasi dan Kemandirian Kader

Para atlit harus berjuang keras agar memperoleh kemenangan. Karena dari sekian perguruan pencak silat, Pagar Nusa paling sedikit mengirimkan atlitnya. Hanya 35 atlit yang ikut pertandingan. sedangkan dari lembaga pencak silat lainnya, bisa ratusan.

“Meski Hanya sedikit atlit yang dikirim dalam pertandingan piala KONI ini, prestasi Pagar Nusa ini sangat membanggakan,” lanjutnya.

Tentu, kemenangan ini juga andil dari upaya latihan rutin dan disiplin para anggota Pagar Nusa Lumajang. Para anggota Pagar Nusa ini terus berlatih, guna mengasah kemampuan silatnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Randuagung Meriahkan Muharram Dengan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

“Tak ketinggalan, peran pembimbing Pagar Nusa ikut mensukseskan kejuaraan piala koni tersebut,” tegasnya.

Pagar Nusa Lumajang akan terus melakukan evalusi-evaluasi, guna melakukan perbaikan-perbaikan kemampuan para atlit. Sehingga, Pagar Nusa Lumajang kembali bisa meraih juara dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kita akan meminta pada pelatih terus meningkatkan kemampuan para anggota Pagar Nusa. Sehingga Pagar Nusa Lumajang bisa mengharumkan lembaganya,” pungkasnya.


Pewarta: Ahmad
Editor: Redaksi