Kemenag dan Tim Tartila Optimalkan Kualitas TPQ

oleh -dibaca 199 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Lumajang. Kementerian Agama bersama Tim TARTILA Metode Cepat Belajar Al Qur an menggelar kegiatan silaturahmi dan Halaqah di Gedung NU Lumajang pada Rabu, (24/9/2019).

Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) ini dikoordinasi oleh bagian seksi Pendidikan Diniyah Pontren Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lumajang untuk mengembangkan Produk unggulan NU dari Banom JQH NU berupa Metode TARTILA sebagai sarana termudah dalam mempelajari Al Qur’an.

Baca Juga:  LFNU Gelar Pelatihan Kalibrasi Arah Kiblat di Desa Bago Pasirian

Acara yang dimulai pukul 07.30 hingga jam 1 siang ini dihadiri Pengurus Jam’iyatul Quro’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) dan pengurus Kementerian Agama (KEMENAG) Lumajang serta ustad-ustadzah dari berbagai Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) se Kabupaten Lumajang.

Ustad Sulthon, selaku Sekretaris Pengurus Tim Tartila Lumajang mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan TPQ.

“Ini sebagai sarana mewujudkan kualitas TPQ yang lebih baik di Kabupaten Lumajang”, jelas Sulthon saat ditemui usai acara.

Baca Juga:  Galang Koin Muktamar, Yayasan Al-Asna Kenalkan NU Sejak Dini

Selain itu, lanjut Sulthon, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahim antar para pengajar, bisa saling kenal satu sama lain, sehingga terciptalah ukhuwah islamiyah yang kuat.

“Kami juga mengingatkan kepada para ustad, agar selalu Ikhlas dan Istiqomah dalam mengajar alquran kepada para santri, ” pungkas Sulthon.


Pewarta: Santi

Editor: Tim LTN NU Lumajang