LDNU Lumajang Hadiri Ceramah Agama di Ranting NU Tempeh Lor

oleh -dibaca 173 orang
LDNU Lumajang Hadiri Ceramah Agama di Ranting NU Tempeh Lor

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempeh – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Lumajang terus mendampingi warga NU di lapisan bawah, agar tetap istiqomah dengan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah. Seperti kegiatan LDNU menghadiri ceramah agama di acara yang diselenggarakan Ranting NU Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Lumajang, Sabtu (21/19).

Menutut Ketua LDNU Lumajang Kyai Wahib, acara yang dikemas ini dengan santunan anak yatim piatu ini, juga menjadi media pembinaan bagi umat islam di desa setempat. Terutama mengenai ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Alhamdulillah, kegiatan ceramah agama ini juga dihadiri Habib Novel Bin Abdullah Al-Muhdlor dari Jember. Sehingga kegiatan pembinaan keagamaan ini makin manteb,” ungkapnya.

Lanjut Da’i terkenal di Lumajang ini, juga mengajak pada ummat Islam di desa Tempeh Lor dan dari luar, agar tetap istiqomah dalam menjalankan ajaran-ajaran Islam Ahlussunah Wal jamaah. Bahkan sebisa mungkin, Umat Islam di desa tempeh Lor ini juga memperjuangan dan mengajak pada umat islam lainnya memperjuangan dan mempertahankan ajaran islam An-Nahdliyah tersebut.

Baca Juga:  Cetak Pendekar Pena, PMII STAIBU Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Di Era Global ini, tantangan umat Islam sangat berat. Banyak paham-paham baru mulai mengancam umat islam Indonesia. seperti ajaran -ajaran radikalisme, maupun ajaran liberalisme. Dengan cara seperti ini, akan memperkokoh paham Islam Annahdiyah,” timpalnya.

Maka Warga NU di desa Tempeh Lor tak boleh terlena dengan paham keagamaannya. Baik bagi dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Karena NU ditingkat ranting menjadi benteng utama dalam melawan paham diluar Aswaja tersebut.

“Yang paling tahu persolan Umat dibawah, NU ditingkat Ranting. Sudah menjadi kewajiban, Ranting NU melakukan mawas diri terhadap lingkung sekitar,” tegasnya.

Baca Juga:  427 Anggota Banser Ikuti Diklat Terpadu Dasar, Terbanyak Sepanjang Sejarah

Hal senada di sampaikan Habib Novel. Dia juga mengajak pada Warga NU terus membentengi diri dari paham-paham dilaur ahlusunnah wal jamaah. Baik secara lahir dan batinnya.

“Misalnya, pengutan ekonomi bagi warag NU harus menjadi prioritas. Karena banyak kasus warga NU hanya mendapatkan iming-iming ekonomi sehingga terpengaruh dengan paham baru tersebut. Kekuatan Dhohir ini sangat diperlukan,” sambut habi Novel.

Selain itu, warga NU di desa harus terus melakukan pendalaman Ilmu agama Islam. Sehingga warga NU luas wawasan tentang keagamaannya. Sehingga, kualitas dalam keberagamaannya makin meningkat. Akhirnya, ibadahnya pun di ridhoi Allah SWT.

“Salah satu cara meningkatkan kualitas batin ini, seperti acara pada malam ini, kegiatan ceramah agama. Tujuannya meningkatkan pengetahuan tentang agama,” pungkasnya.


Pewarta: Ahmad
Editor: Tim LTN NU Lumajang