Optimalisasi G-Koin, Lazisnu Berdayakan Pemuda NU

oleh -dibaca 109 orang
Lazisnu Lumajang Menjaring Anak Muda NU untuk Menjadi Relawan G-Koin

Lumajang,- Untuk meningkatkan kinerja dan mutu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdaltul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Lumajang kedepan, pihak pengurus cabang mengundang beberapa anak muda NU yang berkompeten untuk dijadikan relawan G-Koin, Jumat malam (20/9).

Acara yang dilaksanakan di Lorong Musi Gedung NU Lumajang, Kecamatan Sukodono Lumajang ini direspon baik oleh kalangan anak muda NU, datang dari berbagai organisasi yang ada di NU, seperti IPNU-IPPNU, Banser dan PMII yang siap menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk berkhidmat menjadi relawan G-Koin Lazisnu Lumajang.

“Alhamdulilah, kami kaum muda NU Lumajang siap menjadi relawan G-Koin ini,” kata Umroh, perwakilan dari IPPNU Lumajang.

Baca Juga:  Kapolres: Waspada Hoaks, Saring Dulu Baru Sharing

Saiful Rizal Atof, selaku ketua Lazisnu Kabupaten Lumajang merasa gembira dan terharu melihat semangat dan animonya para anak muda NU ini untuk menjadi relawan G-Koin. “Terimakasih, saya sangat bangga dan sekaligus terharu melihat semangat kalian,” ungkapnya berkaca-kaca.

Ini merupakan pertemuan awal, yang dibahas hanya sebatas pengenalan dan konsep dasar bagaimana kedepanya dan apa yang harus dilakukan oleh relawan G-Koin ini.

Tapi meski demikian, Pak Saiful-sapaan akrabnya-tetap memberikan kesempatan kepada para anak muda NU yang datang pada acara ini untuk berbicara dan menyapaikan gagasan dan idenya.

Baca Juga:  Klinik Kesehatan NU Teken MOU Bersama 3 Lembaga

Salah satunya Lazisnu sudah saatnya untuk bergerak di dunia maya secara masif dan konseptual, “Karena sudah zamannya, era new media, jika tak bergerak disini kita akan ketinggalan,” kata Taufiq Ismal, ketua PC IPNU Kab. Lumajang.

Lazisnu Lumajang Menjaring Anak Muda NU untuk Menjadi Relawan G-Koin

Ini merupakan langkah dan terobosan bagus yang dilakukan oleh Lazisnu Kabupaten Lumajang, menggerakan para anak muda NU yang ada di Lumajang untuk ikut andil dalam mengembangkan program Lazisnu. Dengan melihat animo dan semangatnya para anak muda NU ini, insyaAllah Lazisnu Kabupaten Lumajang akan semakin baik kedepannya.


Pewarta: M Hasyim Azhari (IPNU)