Kader Muda NU Randuagung Pelopori Berdirinya Lazisnu Di Randuagung

oleh -dibaca 136 orang
Kader Muda NU Randuagung Pelopori Berdirinya Lazisnu Di Randuagung
Rapat koordinasi berdirinya Lazisnu di Randuagung di Kantor MWC Randuagung

NU-LUMAJANG.OR.ID , Randuagung – Rapat koordinasi kader yang dipimpin oleh Ketua Tanfidz MWCNU Randuagung H. M. Lutfi, S.Ag. membentuk koordinator sebagai penggerak LazisnuĀ  di Randuagung. Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Randuagung yang ingin berzakat, infaq dan shodaqoh via Lazisnu Randuagung.

Saat melakukan Sosialisasi Program Kerja di Kecamatan Randuagung, Ketua MWCNU Randuagung H. Luthi menjelaskan bahwa pengelolaan dan manajemen zakat, infaq, dan sedekah merupakan bagian penting dalam rangka memaksimalkan manfaat dari ibadah tersebut.

“Apabila zakat, infaq, dan sedekah tidak dikelola dengan baik, maka sasaran serta pemerataannya juga tidak bisa dirasakan oleh banyak orang,” kata H. Lutfi didampingi para Kader NU Randuagung yang hadir pada Koordinasi di Aula MWCNU Kecamatan Randuagung, Lumajang, Selasa(17/9) malam.

Baca Juga:  Lestarikan Tradisi, PCNU Lumajang Gelar Megengan dan Ziarah Massal

Keberadaan LAZISNU menjadi penting untuk menjembatani antara muzakki atau yang bersedekah dan para mustahik atau penerima sehingga peruntukan dari zakat dan sedekah juga dapat diarahkan dengan baik.

“Dengan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui LAZISNU, umat Islam khususnya warga NU nantinya dapat melihat manfaatnya karena LAZISNU memiliki berbagai macam program untuk pendistribusian hasil zakat, infaq dan sedekah yang diperoleh,” katanya.

Beberapa poin hasil Koordinasi diantaranya: membentuk Tim Koordinator LAZISNU Randuagung diantaranya : Ust. M. Yani, S.Pd I, Ust. Achmad Sidiq, S.Pd.I dan Ust. Yudi Susanto, S.Pd. untuk segera melakukan koordinasi dengan PC LAZISNU Lumajang dan dalam waktu 1 Minggu sudah terbentuk kepengurusan LAZISNU Randuagung.

Baca Juga:  PC PMII Lumajang Lantik Pengurus Rayon FEBI IAI Syarifuddin

“Di era modern saat ini juga sudah sangat mudah menyalurkan zakat infaq dan sedekah kepada LAZISNU. Di samping bisa langsung menyerahkannya secara manual, LAZISNU juga sudah menyiapkan rekening zakat, infaq, dan sedekah sehingga yang memiliki niatan bisa langsung’, pungkas H. Luthfi.


Pewarta: Totok Budiarto
Editor: Tim LTN NU Lumajang