PMII Rayon Tarbiyah IAI Syarifuddin Gelar Mapaba

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID – Lumajang,  – Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Rayon Tarbiyah Komisariat Institute Agama Islam Syarifuddin berlangsung dengan khidmat. Bertemakan manifestasi nilai-nilai kedisiplinan dan tanggung jawab anggota PMII, peserta yang berjumlah 35 dilatih dan dituntut disiplin mematuhi konsep yang dirancang oleh panitia. Pada pembukaan Mapaba Kamis (19/9) , peserta dijemur selama 2 jam lebih oleh panitia.

“Mapaba adalah kaderisasi formal tingkat awal PMII. Calon anggota akan dipahamkan kehidupan organisasi dan penanaman ideologi ahlusunnah waljamaah”, ungkap Nur Efendi ketua komisariat IAI Syarifuddin.

Pria berjenggot itu juga mengungkapkan bahwa jika dari awal peserta disiplin dan bersungguh-sungguh maka kemudian hari juga akan sungguh-sungguh dan komitmen di organisasi.

Baca Juga:  Lampaui 4 Calon, Kyai Suhari Pimpin MWC NU Klakah Kedua Kali

“Realita yang terjadi saat ini adalah berkurangnya kedisiplinan aktivis pergerakan. Rayon Tarbiyah akan menjadi penggerak awal memberantas sifat -sifat lalai yang terjadi diranah aktivis pergerakan,” ungkap ketua panitia Ahmad Afnan.

Ketua Rayon Tarbiyah Anisatus Riski mengungkapkan harapannya kepada peserta agar nantinya dapat melaksanakan kedisiplinan, penggerak kedisiplinan, tanggung jawab terhadap organisasi serta melaksanakan peran mahasiswa didalam masyarakat.

Baca Juga:  LKKNU Lakukan MOU Bersama Dispenduk Capil

Pewarta: Yongki Nugroho
Editor: Tim LTN NU Lumajang