Membangun Sosial Organisasi Pelajar NU di Lumajang

oleh -dibaca 139 orang
Membangun Sosial Organisasi Pelajar NU di Lumajang
Kegiatan Rapimcab IPNU IPPNU Cabang Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID ,  Lumajang – Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan yang semakin erat antar kader, PC IPNU-IPPNU Kab. Lumajang menggelar acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), Minggu, (15/9), di MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang.

Mengusung tema “Membangun Sosial Organisasi Pelajar NU di Kab. Lumajang”, dihadiri oleh 60 peserta lebih yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) yang pernah PC IPNU IPPNU Kab. Lumajang bentuk dan juga ada beberapa para alumni ikut hadir untuk memeriahkan acara ini.

Karena juga bertepatan dengan 40 hari wafatnya almarhum Almaghfurlah KH. Maimoen Zubair, acara ini pun diawali dengan pembacaan Yasin, tahlil, dan doa bersama untuk almarhum yang dipimpin oleh Rekan Baharuddin Yusuf.

Baca Juga:  PC LFNU Gandeng Kemenag Lakukan Kalibrasi Arah Kiblat

Rekan Taufiq Ismail, sebagai ketua PC IPNU Kab. Lumajang, menyampaikan motivasi kepada para peserta dalam sambutannya. Pria yang kerap disebut ‘Pepek’ ini berpesan kepada peserta Rapimcab agar selalu semangat dan pantang menyerah dalam memperjuangkan Nahdlatul Ulama di Lumajang melalui IPNU dan IPPNU.

“Banyak tantangan yang nantinya bakal kita temui, dan itu harus kita hadapi dengan sikap yang dewasa, saya siap sedia untuk mem-backup Rekan dan Rekanita selama 24 jam penuh,” ujarnya meyakinkan peserta dan kemudian disambut dengan tepuk tangan.

Banyak sekali yang dibahas dalam Rapimcab ini, terkiat jalannya organisasi dan sebagainya.

Baca Juga:  Peringati Harlah NU, PC LDNU dan Lesbumi Gelar Ziarah Muassis NU Lumajang

“Karena memang Rapimcab ini adalah ajang konsolidasi dan evaluasi agar organisasi semakin baik kedepannya,” ujar Umroh Ul Aini, Koordinator Departement Kaderisasi PC IPPNU Kab Lumajang.

Dan akhirnya acara ini pun selesai tepat pada pukul 14.30 WIB, rehat untuk shalat Ashar, dan kemudian lanjut kembali rapat persiapan Hari Santri Nasional 2019. Ada 3 acara besar yang akan diagendakan oleh PC IPNU IPPNU Kab. Lumajang untuk memeriahkan Hari Santri kali ini, yakni Sunat Massal, Makesta Raya dan juga Duta Santri 2019. Dan akhirnya rapat ini pun diakhiri tepat pukul 17.00 WIB.

Pewarta: M Hasyim Azhari (IPNU)
Editor: Tim LTN NU Lumajang