LDNU Gelar Malam Lailatul Ijtima’ di Masjid Nurul Huda Randuagung

oleh -dibaca 203 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDRanduagung. Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Lumajang terus berupaya mendekatkan diri dengan Umat Islam. Kali ini, LDNU menggelar malam lailatul Ijtima’ di Masjid Nurul Huda Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Sabtu (13/09/19).

Menurut ketua LDNU Lumajang Kyai Wahib, kegiatan lailatil ijtima’ ini merupakan kesekian kalinya. Ini dilakukan guna makin mendekatkan LDNU dengan umat islam terutama Warga NU. Sehingga LDNU makin diterima di masyarakat.

“Disamping lailatul ijtima’ ini juga bagian dari upaya untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan mempererat jalinan silaturrahmi,” ucapnya.

Baca Juga:  Santri Nurut Tauhid Wonorejo Raih Juara ke-3 Lomba Hifdzil Qur'an Se Jawa-Bali

Benar saja, kegiatan lailatul ijtima’ ini dihadiri para tokoh NU Lumajang dan ratusan jamaah Masjid Nurul Huda. Seperti Kyai Ainur Rofiq, Kyai Rofik dan ratusan jamaah malam lailatul Ijtima’.

“Banyak rangkaian kegiatan dalam malam lailatul Ijtima’ ini. Mulai dari sholat tasbih, sholat hajat dan pembacaan dzikir,” Lanjutnya.

Kyai Yusuf Rifa’i menjelaskan, laitul ijtima’ ini merupakan tradisi yang dilestarikan pada salafuusholih. Selain malam Ijtima’ ini memiliki hikmah yang besar dalam mendekatkan diri pada Allh SWT.

Baca Juga:  Ketua PC PMII Lumajang Minta PMII STIH Bangkit Kembali

“Caranya, umat islam harus rajin sholat sajadah dan sholat tasbih. Karena Istiqomah dalam sholat sunnah itu akan makin mendekatan diri dan menciptakan jiwa tentram,” tambahnya.

LDNU Lumajang mengajak semua warga NU giat melakukan malam lailatul Ijtima’ ini. Kegiatan berkumpul di masjid ini bagian dari silaturrahmi antara Jamaah Masjid. Sehingga ukuwah islamiyah akan terbangun dengan gerakan lailatul Ijtima’ tersebut.

“Di samping, laitul Ijtima’ ini juga memberikan pahala bagi peserta yang ikut bergabung dalam lailatul ijtima’,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad
Editor: Fitri Mahbubah